Kasihan Banget Bang Anies, Pengamat: Apapun yang Dilakukan Tetap Salah, Senyum Aja Dikira Meledek

Kasihan Banget Bang Anies, Pengamat: Apapun yang Dilakukan Tetap Salah, Senyum Aja Dikira Meledek
Anies Baswedan/net

RIAUSKY.COM - Siapa yang tak kenal dengan Anies Baswedan, Gubernur DKI Jakarta itu dinilai merupakan aktor politik yang jeli dalam mengkomunikasikan dirinya dari berbagai sisi.

Pendapat itu disampaikan pengamat politik Jamiluddin Ritonga terkait dengan unggahan foto Anies yang tengah membaca buku berjudul “How Democracies Die” yang menuai banyak persepsi. 

“Anies itu jeli melihat situasi. Tahu saat masyarakat cemas dengan dinamika demokrasi di negeri ini,” katanya, seperti dilansir, PojokSatu.id, Rabu (25/11/2020).

Menurut dia, foto Anies tersebut sejatinya tampak sederhana. Namun, karena pejabat di Indonesia jarang foto saat membaca buku, maka apa yang dilakukan Anies itu mendapat apresiasi dari masyarakat.

Meski begitu, tentu ada saja publik yang merespon negatif tampilan Anies dalam foto tersebut. Sambungnya, orang-orang tersebut, umumnya memang sudah sejak awal memiliki sikap awal (predisposisi) yang negatif.

“Orang-orang seperti ini tidak akan pernah melihat tampilan Anies dari sisi positif,” jelasnya.
 
Begitu pun sebaliknya. Anies yang senyum saja ditanggapi heboh. Karena itu, menurutnya, apa pun yang dilakukan mantan Mendikbud itu akan selalu mendapat respon negatif.

“Dengan sikap awal negatif, Anies yang senyum saja dapat dipersepsi oleh mereka sedang meledek.”

“Karena itu, apa pun yang dilakukan Anies akan dinilai negatif,” tandasnya. (R01)

Sumber: Pojoksatu/Wartaekonomi

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index