Dua Politikus PKS Riau Masuk Jajaran Pengurus DPP

Senin, 30 November 2020 | 03:19:19 WIB
Dua Politikus PKS Riau Masuk Jajaran Pengurus DPP
Ket Foto : Hendry Munief dan Syahrul Aidi Maazat dalam satu kesempatan acara PKS di Bangkinang. /Sumber Foto: PKS

JAKARTA (RIAUSKY.COM)- Musyawarah Nasional V Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang berlangsung pada 27-29 November 2020 di Bandung, Jawa Barat menetapkan struktur kepengurusan Dewan Pimpinan Pusat PKS periode 2020-2025.

Surat Keputusan DPP masa bakti 2020-2025 itu tertuang dalam SK DPP PKS nomor 001-SKep-DPP-PKS-2020 tentang struktur PKS masa bakti 2020-2025 tanggal 20 Oktober 2020.

Kepengurusan itu turut diisi oleh beberapa nama kalangan muda yang baru masuk struktur DPP PKS. Di antaranya adalah nama CEO Klinik Asuransi Sampah, Dokter Gamal Albinsaid hingga Ahmad Fathul Bari.

Mereka berdua pernah berstatus sebagai Juru Bicara pasangan calon presiden Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Pilpres 2019 lalu. Gamal kini didapuk sebagai Ketua Bidang Kepemudaan PKS. Sementara Fathul menduduki jabatan Wasekjen PKS.

Sekretaris Jendral PKS, Aboe Bakar mengatakan kepengurusan tersebut disahkan dengan menimbang pelbagai saran dan masukan dari masyarakat luas. Ia juga mengatakan kepengurusan tersebut sudah mengakomodasi 30 persen keterwakilan perempuan.

"Kita juga menampilkan wajah baru yang masih fresh, karena banyak pemuda-pemuda di dalamnya. Penyusunan pengurus DPP didasarkan pada kebutuhan partai dan tingginya jumlah pemilih milenial kita," kata Aboe dalam Munas V PKS dilansir dari cnnindonesia.com

Wajah baru di DPP PKS hasil Munas V ini diantaranya adalah masuknya nama politikus PKS dari daerah-daerah.

Dua di antaranya adalah, Hendri Munief dan Syahrul Aidi Maazat.

Hendri Munief sendiri selama lima tahun terakhir diketahui menjabat sebagai Ketua DPW PKS Provinsi Riau. 

Sementara Syahrul Aidi Maazat diketahui adalah politikus PKS asal Riau di DPR RI hasil pemilihan Kampar.

Sebagaimana diketahui, Munas ini juga menetapkan Salim Segaf Aljufri sebagai Ketua Majelis Syura Partai, kemudian Ahmad Syaikhu sebagai Presiden PKS baru menggantikan Mohamad Sohibul Iman yang pada kepengurusan ini dipercaya menjabat sebagai Wakil Ketua Majelis Syura.

Adapun Sekretaris Jenderal  ditempati Aboe Bakar Alhabsyi.(R04)

Sumber Berita: cnnindonesia.com

  


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
loading...
Tulis Komentar Index »
IKLAN BARIS