Ikuti Aturan Pemko, Pelantikan Pengurus Kwarcab Pekanbaru Digelar Secara Daring

Ikuti Aturan Pemko, Pelantikan Pengurus Kwarcab Pekanbaru Digelar Secara Daring

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Pelantikan pengurus Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Pekanbaru yang sempat tertunda, akan digelar secara daring Kamis 3 Desember 2020. Pelantikan mengikuti aturan Pemerintah Kota (Pemko) untuk mengikuti protokol kesehatan.

Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka, Masykur Tarmizi mengatakan, proses pelantikan memang cukup lama dan ditunda agar terhindar dari penularan covid-19. Seharusnya, triwulan kedua lalu sudah dilantik.

"Namun tiba-tiba pademi sehingga tidak diperbolehkan menggelar kegiatan untuk menghindari kerumunan. Apalagi jajaran pengurus yang dilantik cukup banyak mulai dari jajaran majelis pembimbing cabang (mabicab), hingga yang terkecil dewan kerja cabang," jelas Masykur, Senin (30/11).

Ketua Panitia Pelantikan Pengurus Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Pekanbaru, Linda Usmayati SH mengatakan proses pelantikan pengurus Kwarcab, Mabicab, Lembaga Pemeriksa Keuangan (LPK) dan Dewan Penasehat serta Satuan Pengawas Internal digelar pada 3 Desember mendatang secara daring.

Kata dia, sedangkan yang diundang menghadiri pelantikan hanya Mabicab, kemudian ketua, ketua harian, wakil ketua sekretaris dan bendahara pengurus Kwarcab. Untuk LPK yang diundang hanya ketua dan Dewan Penasehat empat orang.

"Sedangkan jajaran pengurus atau andalan cabang dilantik secara daring sebanyak 87 orang. Para kepala dinas dan asisten setda yang merupakan anggota Mabicab sebanyak 39 orang dan anggota LPK juga dilantik secara daring," ungkap Linda. (PKU/R02)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index