Debat Pilkada, Andi Putra-Suhardiman Sampaikan Program yang Jelas dan Pro Rakyat

Selasa, 01 Desember 2020 | 15:26:23 WIB
Debat Pilkada, Andi Putra-Suhardiman Sampaikan Program yang Jelas dan Pro Rakyat
Ket Foto :

TELUK KUANTAN (RIAUSKY.COM) - Jalannya debat publik pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kuansing pada Pilkada serentak 2020 telah diketahui. Masing-masing pasangan calon menyampaikan gagasan, ide dan programnya untuk membangun Kuansing ditengah pandemi Covid-19, yang diselenggarakan oleh KPU Kuansing di Hotel Pangeran, Pekanbaru, Senin (30/11) kemarin.

Debat publik yang dipandu Desliana Juwita ini diawali dengan penyampaian visi misi dan program pasangan calon nomor urut 1, Andi Putra SH MH dan H Suhardiman Amby MM. Disusul pasangan calon nomor urut 2 Drs H Mursini MSi dan Indra Putra ST. Dan terakhir, pasangan calon nomor urut 3 H Halim dan Komperensi SPi MSi.

Dalam penyampaian visi misi dan program, Calon Bupati Kuansing nomor urut 1, Andi Putra mengusung "Kuansing Bermarwah". Programnya jelas. Sejumlah program unggulan yang dinilai pro rakyat disampaikannya kepada publik saat debat. Diantaranya adalah pendirian rumah tahfiz di setiap kecamatan. Pendidikan gratis, pelayanan kesehatan home care atau memberikan pelayanan kesehatan masyarakat hingga ke rumah.

Seterusnya, pasangan Andi Putra-Suhardiman Amby (ASA) ini juga memprogramkan beasiswa kepada guru dan pelajar. Lalu, memberikan bantuan kepada rumah ibadah. Memberi insentif kepada para guru surau dan garim. Dan juga memberdayakan para pemangku adat dengan memberikan insentif kepada para pemangku adat agar wibawa adat terjaga di tengah masyarakat. Dan pasangan ASA juga akan memaksimalkan BUMD yang telah ada. 

"BUMD telah kita perda-kan. Tapi tidak dimaksimalkan oleh pemerintahan sekarang. Ini nanti yang akan kita maksimalkan. Kita berdayakan agar pendapatan daerah bertambag, terserap tenaga kerja dan ekonomi masyarakat membaik ditengah masyarakat," kata Andi Putra dalam debat.

Kemudian, soal pembangunan industri hilir karet dan sawit. Menurutnya, turunannya bisa produk yang dari bahan karet dan dari sawit yang turunannya bisa menjadi minyak goreng. "Ini guna meningkatkan ekonomi pasca pandemi. Apalagi ini akan menyerap tenaga kerja," katanya.

Soal meningkatkan pendapatan daerah di tengah pandemi, Andi Putra menilai perlu dilakukan evaluasi terhadap sumber pendapatan yang ada. Lalu, memaksimalkan BUMD untuk menambah pendapatan. Dan ASA berkomitmen memperkuat pemerintahan desa dengan memberikan bantuan kepada BUMDes. Dan ini, kata Andi, juga untuk membuka lapangan kerja di pedesaan.

Dalam closing statemennya, Calon Bupati Andi Putra menyampaikan kepada masyarakat Kuansing. Bahwa dirinya tidak bisa memberikan uang kepada masyarakat Kuansing. Namun pihaknya berkomitmen memberikan pembangunan dan kesejahteraan kepada masyarakat Kuansing ke depan.

Sedangkan Calon Wakil Bupatinya, Suhardiman Amby menegaskan pula, bahwa komitmen bersama untuk menjadikan Kuansing lebih baik dan mengembalikan Kuansing sebagai negeri bermarwah. 

"Insya Allah, pasangan Andi Putra-Suhardiman Amby adalah solusi untuk Kuansing ke depan," ucapnya. (Rls) 


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
loading...
Tulis Komentar Index »
IKLAN BARIS