Tengku Zul Sentil Jokowi, 'Bapak Punya Saingan Tuh, Benny Wenda, Seorang Presiden di Tanah NKRI'

Kamis, 03 Desember 2020 | 12:34:47 WIB
Tengku Zul Sentil Jokowi, 'Bapak Punya Saingan Tuh, Benny Wenda, Seorang Presiden di Tanah NKRI'
Ket Foto : Photo booth Presiden Joko Widodo | Twitter @ustadtengkuzul

RIAUSKY.COM - Tengku Zulkarnain ikut menanggapi kemerdekaan Papua Barat yang dideklarasikan, Selasa (1/12) kemarin. Bahkan dia juga menyentil Jokowi.

Sebelumnya, United Liberation Movement for West Papua (ULMWP) mendeklarasikan pembentukan pemerintah sementara Republik Papua Barat dengan menunjuk Benny Wenda sebagai Presiden interim Papua Barat.

Terkait itu, Tengku Zul memberikan sindiran kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan menyebut Jokowi mempunyai saingan. 

Menurutnya, pemerintah tak bisa tinggal diam ketika NKRI terancam dipecah-belah oleh sejumlah oknum. 

“Pak @jokowi ... Anda sudah punya saingan tuh. Seorang Presiden di tanah NKRI. Ada komentar pak...? Kami tunggu komentar bapak atas kedaulatan tanah ini. Diam saja tidak manfaat,” cuitnya dalam akun Twitter @ustadtengkuzul, dikutip pada Kamis (3/12/2020).

Sebelumnya, Pengamat Politik, Rocky Gerung meminta para menteri Kabinet Indonesia Maju, untuk segera bergerak cepat menyikapi deklarasi kemerdekaan Papua Barat, tepat di hari ulang tahun Organisasi Papua Merdeka (OPM), Selasa (1/12).

Ia menilai para menteri harus menjelaskan situasi sebenarnya agar Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyadari kondisi Indonesia saat ini.

Terkait itu, Rocky mengatakan deklarasi Papua Barat, merupakan tamparan pemerintah Indonesia yang enggan membuka percakapan formal dengan OPM.

“Istana gak mau buka peluang itu, maka hukum-hukum sosiologi mulai bekerja yaitu apa yang tidak bisa diuraikan dengan pikiran akan diselesaikan di jalanan,” katanyanya, dalam chanel YouTube Rocky Gerung Official, seperti dikutip, Kamis (3/12/2020). (R01)

Sumber: Wartaekonomi.co.id


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
loading...
Tulis Komentar Index »
IKLAN BARIS