Mentan Sebut Produksi Magot di Riau akan Jadi Industri Terbesar di Dunia

Sabtu, 05 Desember 2020 | 13:57:12 WIB
Mentan Sebut Produksi Magot di Riau akan Jadi Industri Terbesar di Dunia
Ket Foto : Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo

KAMPAR (RIAUSKY.COM) - Menteri Pertanian Republik Indonesia (RI) Menteri Kelautan dan Perikanan Ad Interim, Syahrul Yasin Limpo mengatakan ekspor komoditas pertanian yang dilakukan di Riau bertempat di PT Bio Cycle Indo sudah menuju ke 18 negara di dunia.

"Alhamdulillah, hari ini saya sedang berada di Kabupaten Kampar tepatnya di Provinsi Riau, dalam rangka melepas komoditas ekspor pertanian pada 18 negara," kata Syahrul Yasin Limpo, Jumat (04/12/2020).

Syahrul mengatakan bahwa ekspor komoditas pertanian yang ada di Riau ini banyak sekali jenisnya antara lain seperti dari kelapa sawit dan turunannya. Kemudian yang spesifik yaitu belatung pengurai sampah (magot). 

"Magot ini adalah satu ulat yang secara spesifik ditumbuhkan dan menggunakan limbah sawit bungkil-bungkil sawit, dan magot tersebut paling bersih di dunia," ujarnya.

Ia menjelaskan bahwa sekarang permintaan magot sangat tinggi dari beberapa negara. Kedatangannya ke Riau juga untuk melakukan peninjauan lokasi karena magot ini nantinya akan menjadi industri terbesar di dunia.

"Suatu saat kita berharap ini akan terjadi dimasa yang akan datang, karena Riau punya potensi yang sangat besar," harapnya.

Hal sama juga pada aspek kelautan yang ada di Provinsi Riau, magot atau belatung bagus untuk pakan ternak baik tenak di darat maupun pakan ternak di laut dan magot ini juga menjadi boster untuk memperkuat hadirnya pertanian di Provinsi Riau ini. (R10/MCRiau)


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
loading...
Tulis Komentar Index »
IKLAN BARIS