Sementara, Andi Putra- Suhardiman Amby Unggul 42,4 Persen di Kuansing

Sementara, Andi Putra- Suhardiman Amby Unggul 42,4 Persen di Kuansing
Tangkapan layar data penghitungan suara Pilkada Kuantan Singingi.

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Andi Putra - Suhardiman Amby berdasarkan hasil penghitungan suara sementara KPU melalaui aplikasi Tungsura dilaporkan unggul dari dua pasangan kandidat pilkada Kuantan Singingi tahun 2020.

Hingga pukul 01.00 WIB dinihari tadi, pasangan dengan nomor urut 1 yang akrab disapa  ASA ini  bahkan meraih perolehan suara tertinggi  dengan persentase sebanyak 42,4 persen suara pemilih yang hadir atau sebanyak 19.980 suara. 

Pasangan ini sementara mengungguli pasangan petahana, H Mursini-Indra Putra yang sementara waktu ini meraih sebesar  25,1 persen atau 11.831 suara. 

Adapun pasangan nomor urut 3, H Halim-Komperensi meraih sebesar 32,5 persen duara pemilih di negeri asal Pacu Jalur itu atau detailnya sebanyak 15.295 suara. 

Dari hasil pemantauan kami berdasarkan aplikasi penghitungan suara KPU, sejauh ini, dari total 686 TPS yang ada di Kuantan Singingi, suara yang masuk melalui aplikasi penghitungan suara baru berasal dari  190 TPS (27,70 persen) suara TPS.

Pasangan Andi Putra dilaporkan unggul telak di beberapa kecamatan, di antaranya di Kecamatan Benai, Pangean, Sentajo Raya dan beberapa daerah lainnya.

 

Disclimer
Terkait dengan data penghitungan suara yang diumumkan oleh KPU, penyelenggara Pilkada itu juga memberikan disclimer  bahwa: 

Data yang ditampilkan pada menu Hitung Suara adalah data yang hasil foto formulir Model C.Hasil-KWK yang dikirim oleh KPPS melalui Sirekap.

Apabila terdapat kekeliruan data pada formulir Model C.Hasil-KWK, akan dilakukan perbaikan pada Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi di tingkat Kecamatan.

Apabila terdapat perbedaan data yang terbaca oleh Sirekap dengan data yang tertulis pada Formulir C.Hasil-KWK, akan dilakukan koreksi pada Sirekap Web Tingkat Kecamatan.

Data yang ditampilkan pada menu Hitung Suara bukan merupakan hasil resmi penghitungan perolehan suara. 
Penetapan hasil rekapitulasi penghitungan perolehan suara dilakukan secara berjenjang sesuai tingkatannya dalam Rapat Pleno terbuka.

Bagi masyarakat yang ingin terus memantau perekmbangan perolehan suara  calon kepala daerah di kabupaten dan kota, bisa mengakses langsung melalaui link: https://pilkada2020.kpu.go.id/#/pkwkk/tungsura/14

(R04)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index