Real Count Penghitungan Suara KPU 56,35 Persen, Zukri-Nasarudin Unggul 39,5 Persen di Pelalawan

Real Count Penghitungan Suara  KPU 56,35 Persen, Zukri-Nasarudin Unggul 39,5 Persen di Pelalawan
Tangkapan layar perolehan suara Pilkada Pelalawan tahun 2020. /sumber Data: tungsara-KPU

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Penghitungan suara yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) terhadaphasil pelaksanaan Pilkada Kabupaten Pelalawan masih terus berlangsung. 

Hingga Kamis (10/12/2020) malam pukul 19.00 WIB berdasarkan penghitungan real count aplikasi tungsura KPU, diketahui perolehan suara yang sudah masuk  sebanyak 56,35 persen suara pemilih terdaftar.

Suara tersebut berasal dari 479 TPS, dari 850 TPS yang didirikan untuk pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Pelalawan. 

Dari jumlah tersebut, pasangan nomor urut 2, Zukri- Nasarudin sejauh ini masih tetap unggul dengan perolehan 39,5 persen suara, atau sebanyak 38.092 suara pemilih.

Sementara itu,  suara terbanyak kedua diperoleh pasangan nomor urut 4, Adi Sukemi- Muhammad Rais dengan 24,7 persen suara atau sebanyak 23.860 suara pemilih.

Adapun perolehan suara ketiga terbanyak diraih pasangan nomor urut 3, yakni  pasangan Husni Thamrin-T Edy Sabli yang meraih 23,1 persen suara atau sebanyak 22.302 suara pemilih. 

Sementara pasangan nomor urut 1, Abu Mansyur Matridi-Habibi Hapri meraih dukungan 12,7 persen suara atau 12.270 suara pemilih.

Disclaimer

Komisi Pemilhan Umum juga menyampaikan disclimer terhadap penggunaan data berdasarkan aplikasi tungsure ini. 

Data yang ditampilkan pada menu Hitung Suara ini, dikatakan KPU adalah data yang hasil foto formulir Model C. Hasil-KWK yang dikirim oleh KPPS melalui Sirekap.

Apabila terdapat kekeliruan data pada formulir Model C.Hasil-KWK, akan dilakukan perbaikan pada Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi di tingkat Kecamatan.

Apabila terdapat perbedaan data yang terbaca oleh Sirekap dengan data yang tertulis pada Formulir C.Hasil-KWK, akan dilakukan koreksi pada Sirekap Web Tingkat Kecamatan.

Data yang ditampilkan pada menu Hitung Suara bukan merupakan hasil resmi penghitungan perolehan suara. Penetapan hasil rekapitulasi penghitungan perolehan suara dilakukan secara berjenjang sesuai tingkatannya dalam Rapat Pleno terbuka.(R04)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index