FPTI Siak Gelar Kejuaraan Panjat Tebing di 5 Kecamatan

FPTI Siak Gelar Kejuaraan Panjat Tebing di 5 Kecamatan

SIAK SRI INDRAPURA (RIAUSKY.COM) - Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Siak kembali melaksanakan Kejuaraan panjat tebing, Sirkuit 1 FPTI Siak 2016, yang dibuka oleh Sekretaris FPTI Kabupaten Siak Resman Junaidi di Venue Panjat tebing Depan Kantor DPRD Siak keluranhan Kampung Rempak Siak, Ahad (21/2).

 
Disampaikan Resman, Kejuaraan Panjat Tebing ini merupakan rangkaian dari 6 sirkuit  yang akan dilaksanakan oleh FPTI Siak tahun 2016, yang digelar di lapangan Panjat Tebing Sei Betung Siak.
 
Kejuaraan ini merupakan kejuaraan yang akan berlangsung selama 2 bulan dengan tujuan untuk meningkatkan kemampuan para atlet panjat tebing Kabupaten Siak serta memberikan pengalaman bertanding.
 
Kejuaraan atau  sirkuit selanjutnya akan kita dilaksanakan di 5 Kecamatan diantaranya Kecamatan Koto Gasib, Lubuk alam, Bungaraya, Tualang dan yang terakhir akan digelar di Siak.
 
Dalam Kejuaraan atau sirkuit ini akan kita cari bibit yang berprestasi untuk kita ikutkan nantinya pada Kejuaraan tingkat Propinsi dan Nasional.
 
Selanjutnya, bagi Atlet kecamatan yang paling banyak mendapat medali nantinya akan kita nobatkan sebagai juara umum serta berhak memegang Piala tetap FPTI Siak.
 
Sirkuit 1 FPTI Kabupaten Siak Tahun 2016 ini diikuti oleh  32 atlet yang terbagi ke dalam 3 kategori diantaranya pertama, spyder kid putra dan putri, kedua Youth putra dan putri, ketiga junior yang di ikuti putra dan putri.
 
Resman mengatakan dengan di gelarnya Kejuaraan panjat tebing ini, diharapkan dapat memotivasi para pecinta panjat tebing yang ada di Siak dan dapat melahirkan bibit-bibit yang berpotensi untuk persiapan kita pada Kejuaraan ditingkat propinsi dan bahkan Nasional nantinya.
 
Saya yakin dan percaya Atlet kita bisa meraih yang terbaik buat Kabupaten Siak nantinya." pungkasnya. (R08)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index