Pengganti Edhy dan Juliari Bisa Bukan dari Gerindra-PDIP, ''Reshuffle Sangat Misterius, Hanya Jokowi dan Ketum Partai yang Tahu..''

Pengganti Edhy dan Juliari Bisa Bukan dari Gerindra-PDIP, ''Reshuffle Sangat Misterius, Hanya Jokowi dan Ketum Partai yang Tahu..''
PDI Perjuangan dan Partai Gerindra

JAKARTA (RIAUSKY.COM)- Dua kasus korupsi yang melibatkan menteri kabinet Joko Widodo-Ma'ruf Amin mengejutkan publik. 

Dua menteri itu, yakni Edhi Prabowo yang telah melepaskan jabatannya sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan (Menteri KKP), dan Juliari P Batubara yang mundur dari Menteri Sosial (Mensos).

Presiden Jokowi diprediksi bakal merombak kabinetnya atau reshuffle dalam waktu dekat. 

Setidaknya reshuffle untuk mencari pengganti dua menteri sebelumnya, Edhy Prabowo dan Juliari Batubara.

Namun, kata Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia, Adi Prayitno,teka teki siapa yang bakal mengganti Edhy dan Juliari tidak bisa diprediksi secara pasti.

"Hanya jokowi dan ketua umum partai bersangkutan yang tahu. Reshuffle sangat misterius," ujar Adi saat dihubungi SINDOnews, Selasa (15/12/2020).

Adi hanya meyakini, nantinya calon menteri yang bakal mengisi dua pos tersebut harus dekat dengan ketua umum partai politik. Dia pun menduga Kementerian KP dan Mensos bisa lepas dari Gerindra dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

"Tapi PDIP dan Gerindra tetap dapat jatah di kementerian lain. Prinsipnya resuffle tidak mengurangi jatah kursi dua partai tersebut. Tapi soal nama tentu sangat misterius," kata Analis Politik asal UIN Jakarta itu menandaskan.(R04)

Sumber Berita: sindonews.com

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index