Karateka Inkanas Riau Raih 6 Medali di Malaysia

Karateka Inkanas Riau Raih 6 Medali di Malaysia

KUALA LUMPUR (RIAUSKY.COM) – Tujuh orang Karateka Binaan PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) kembali menorehkan prestasi di kancah internasional dalam kejuaraan karate internasional, 7th Silent Knight Karate Cup 2016 yang diselenggarakan di Stadion Badminton Cheras, Kuala Lumpur, Malaysia, Sabtu (20/2) hingga Minggu (21/2). 

 
Dalam kompetisi yang diikuti oleh 15 negara ini, Tim Karateka Pusat Pendidikan dan Pelatihan Atlit Masa Depan (PPLAMD) Binaan RAPP ini berhasil meraih  1 medali  emas, 3 medali  perak dan 2 medali perunggu.  
 
Dengan didampingi Pelatih PPLAMD, Kurniadi Syahputra, yang sekaligus ikut bertanding dan pengurus PPLAMD RAPP, Hasudungan Sihite menyampaikan dengan kekuatan satu tim yang terdiri dari 7 orang atlit ini dalam pertandingan berhasil meraih medali emas oleh Darwansyah Arif Ramadhan Kategori  Cadet 14-15 Years Male Kumite, Medali Perak diraih oleh Mulia Nur Firdaus, Kategori 12-13 Years Kumite, Wibawa Harapan Rahmat kategori Cadet 14-15 Years Male Kumite, dan Suomi Balogni Aprilina Kategori Junior 16-17 Years Female Kumite. Untuk medali perunggu diraih Jessica Tety Debora Kategori 12-13 Year Female Kumite, serta Kurniadi Syahputra  di kategori 18+ Male Kumite <67 Kg.
 
Terpisah Direktur RAPP, Rudi Fajar selaku Pembina PPLAMD RAPP mengaku bangga dan berterimakasih kepada para atlit atas pencapaian dan prestasi yang  diraih diajang  internasional ini. RAPP terus mendukung atlit PPLAMD sebagai salah satu komitmen perusahaan dalam mengembangkan bakat sekaligus prestasi anak-anak di kabupaten Pelalawan.
 
“Kami sangat bangga atas prestasi yang berhasil dicapai oleh adik adik Karetaka Inkanas PPLAMD RAPP, atas latihan dan kerja keras atlet, pelatih dan pengurus dalam mendukung tim Inkanas RAPP sehingga berhasil meraih prestasi di ajang internasional.” Ujar Rudi bangga.
 
Sekretaris Umum Institus Karate-do Nasional (Inkanas) Riau, Bukhari mewakili Ketua Umum Inkanas Riau Brigjen Pol Drs Dolly Bambang Hermawan yang juga Kapolda Riau mengucapkan selamat dan bangga atas raihan prestasi para atlet muda Inkanas di kejuaran internasional ini, hal ini membuktikan karateka Inkanas juga mampu bersaing dan berprestasi di kejuaraan internasional di luar negeri. 
 
“Terimakasih kepada karateka, pelatih, pengurus Inkanas di daerah dan Propinsi serta tentu saja kepada perusahaan RAPP yang secara aktif dan konsisten selalu mendukung dan memfasilitasi karateka Inkanas melalui PPLAMD yang dibentuk oleh perusahaan serta dukungan untuk mengikuti kejuaraan di daerah, nasional maupun internasional.” Sambung Bukhari. (R02/RLS)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index