Laskar Melayu Bersatu Segera Lantik Pengurus Baru, Datuk Ismail Amir: Orang Melayu harus Jadi Tuan di Negeri Sendiri

Laskar Melayu Bersatu Segera Lantik Pengurus Baru, Datuk Ismail Amir: Orang Melayu harus Jadi Tuan di Negeri Sendiri
Foto bersama Pengurus LMB usai pembentukan panitia pelantikan

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Meskipun di tengah pandemi covid-19, namun pengurus Laskar Melayu Bersatu (LMB) Riau-Kepri tetap berencana akan menggelar kegiatan pelantikan pengurus baru.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Panglima Harian Dewan Pimpinan Pusat Laskar Melayu Bersatu (LMB) Riau-Kepri, Datuk Ismail Amir, SH.

Menurutnya hal ini harus dilakukan agar organisasi ini bisa berjalan, namun pastinya nanti akan dilakukan dengan mematuhi protokol kesehatan dan berkoordinasi dengan pihak terkait.

Terkait dengan waktu dan tempat pelantikan, menurutnya nanti akan dibicarakan lebih lanjut oleh panitia yang sudah dibentuk.

"Termasuk juga nanti teknisnya seperti apa, apa semuanya pengurus daerah dilantik di Pekanbaru atau hanya pengurus DPP saja atau seperti apa nanti akan kita bicarakan lebih jauh, yang pasti hari ini kita konsolidasi yang dihadiri oleh pengurus Kabupaten dan kota, dan kita bentuk panitia," terangnya, Ahad (27/12/2020) di Pekanbaru.

Lebih lanjut dia menegaskan, kalau LMB ini harus mampu menjadi tuan di negeri sendiri, jangan jadi penonton.

"Perjuangan itu butuh waktu, tapi tak boleh tak berjuang, kalau tak kita yang memperjuangkan, siapa lagi?" tegasnya.

Harapan dia, Riau mampu menjadi negeri beradat dan negeri bertuan, adat dan kebudayaan yang ada merupakan cerminan marwah Riau yang harus terus dipertahankan sampai kapanpun. 

"LMB ini organisasi daerah, jadi mitra pemerintah, fokus kita salah satunya soal tenaga kerja, kita berharap putra daerah lebih diperhatikan oleh dunia usaha di Riau," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelantikan Pengurus LMB, Jufrizal menyebut kalau direncanakan pelantikan akan digelar pada tanggal 25 Februari 2021 mendatang di Hotel Pengeran Pekanbaru

"Hari ini kita bentuk panitia, dalam beberapa waktu yang tak lama ini kita matangkan persiapan, seperti apa nanti bagusnya pelantikan ini digelar karena juga mempertimbangkan kondisi saat ini yang belum normal," jelasnya. (*)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index