Pekanbaru Kembali Diselimuti Asap

Jarak Pandang 300-500 Meter

Jarak Pandang 300-500 Meter
Suasana kabut asap masih selipmuti pekanbaru. Foto liputan 6
PEKANBARU (RIAUSKY.COM)-Sehari aman, Jumat (11/9/2015), Pekanbaru mulai kembali diselimuti asap.Jarak pandang kembali turun dan kualitas udara masih Tidak Sehat. 
 
Dari pantauan subuh pagi, jarak pandang hanya berkisar 300 meter di sekitaran Sudirman dan sekikit lebih telal di wilayah Panam dan sekitarnya. 
 
Sementara itu, di Bandara Sultan Syarif Kasim, jarak pandang juga tidak terlalu mendukung untuk dilakukan penerbangan, karena hanya berkisar 500 meter saja. 
 
Bagi penerbangan yang berangkat pagi, sejauh ini belum ada kendala, karena pesawat memang standbye di bandara, sehingga tinggal take off. Adapun untuk kedatangan, sejauh ini masih terkendala.   
 
''Untuk keberangkatan, Lion JT393 tujuan Jakarta sudah terbang. begitu pun Garuda 171 tujuan Jakarta juga sudah lepas landas,'' ungkap ibnu Hasan, Airport Duty Manager.
 
''Saya belum bisa mengkonfirmasi apakah penerbangan lainnya juga lancar, karena, sejauh ini belum ada penerbangan dari luar Pekanbaru yang mendarat. ''Dalam beberapa kejadian sebelumnya, karena belum ada pesawat yang tiba, otomatis akan menunda jadwal keberangkatan pesawat lainnya dari Pekanbaru,'' sebut dia. 
 
Hampir sama dengan Pekanbaru, beberapa kota lain di Riau yangf berbatasan dengan Pekanbaru juga kembali diselimuti kabut tebal, seperti Minas kabupaten Siak dan Pangkalan Kerinci. Jarak pandang di kedua daerah ini hanya berkisar 200-500 meter. 
 
Di jalan Lintas timur Minas misalnya, karena asap tebal, pengguna kendaraan bermotor menggunakan lampu jauh pada subuh tadi. Begitu pun di Pangkalan kerinci. ''Lumayan tebal Pak,'' sebut Azhari Ramli, warga Pangkalan kerinci. (R01) 

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index