Andai Prabowo Pensiun Nyampres, Maka Posisi Sandi di Pilpres 2024 akan Semakin Kuat

Andai Prabowo Pensiun Nyampres, Maka Posisi Sandi di Pilpres 2024 akan Semakin Kuat
Sandiaga Uno/net

RIAUSKY.COM - Banyak pihak meyakini kalau langkah politik Sandiaga Uno sangat tergantung keputusan-keputusan yang dibuat Prabowo.

Termasuk juga langkah Sandiaga Salahudin Uno menjadi calon presiden 2024 akan mulus apabila Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto memilih pensiun di Pilpres mendatang.

"Terkecuali Prabowo pensiun dari pencapresn, maka posisi Sandi semakin kuat untuk maju dalam Pilpres 2024," demikian kata Direktur Eksekutif Indopolling Network, Wempy Hadir seperti dilansir Kantor Berita Politik RMOL, Sabtu (29/12) lalu.

Wempy pun menganalisa secara politik pilihan Sandi bergabung ke dalam kabinet Joko Widodo bisa jadi ruang untuk memperluas jaringan politiknya.

Selain itu, jika nantinya Sandiaga Uno berhasil menjalankan tugasnya sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, maka bukan tidak mungkin akan menjadi poin tersendiri bagi Sandi di mata rakyat.

"Secara rekam jejak, Sandi mempunyai pengalaman yang mumpuni dalam bidang profesionalnya. Semoga dia mampu membawa perubahan di kementrian yang dia pimpin," tandasnya.

Pinangan dari Jokowi awalnya beberapa kali ditolak, tetapi dengan alasan ingin berkontribusi pada bangsa dan negara akhirnya mantan lawan politik di Pilpres 2019 lalu itu kini menjadi salah satu menteri Jokowi bersama dengan Prabowo Subianto. (R02)

Sumber: RMOL.id

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index