Wakil Bupati Rohil Lantik 9 Datuk Penghulu Terpilih

Wakil Bupati Rohil Lantik 9 Datuk Penghulu Terpilih
Pelantikan sembilan Datuk Penghulu terpilih tersebut berdasarkan SK Bupati Rohil

BAGANSIAPIAPI (RIAUSKY.COM) - Wakil Bupati Rokan Hilir (Rohil) Drs Jamalludin melantik dan pengambilan sumpah terhadap 9 Datuk Penghulu yang terpilih pada tahap lll Kabupaten Rohil, Kamis (21/1/21) di gedung Serba Guna yang terletak di Jalan Gedung Nasional No.1 Kelurahan Bagan Barat Kecamatan Bangko.

Pelantikan sembilan Datuk Penghulu terpilih tersebut berdasarkan SK Bupati Rohil.

Pengambilan sumpah dan pelantikan Datuk Penghulu Terpilih tersebut dihadiri oleh wakil bupati Rohil Drs H Jamilludin, Waka Polres Rohil Kompol James I.S Rajagukguk, SIK, MH, Dandim 0321/Rohil diwakili Wadanramil 01/Bangko Kapten Inf Tayung Channiago, anggota DPRD Purnomo, Kejari Rohil diwakili oleh Kasi Intel Dian Afandi, SH, Asisten 2 Sekda Rohil, H. Rahmatull Zamri S.Sos, Kadis PMD Yanra SIP, staf ahli Cici Mawardi dan Para Datuk Penghulu yang baru dilantik.

Sembilan Datuk Penghulu yang mengambil sumpah dan dilantik yaitu Ismar Rozali dari Kepenghuluan Melayu Tengah Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan, H. Tamrin Kepenghuluan Suka Maju Kecamatan Bagan Sinembah, Maraganti Kepenghuluan Sukajadi Kecamatan Pujud, Samri Amd Kepenghuluan Pematang Ibul, Kecamatan Bangko Pusako, Latifah Ndari Wahyuni Kepenghuluan Pulau Halang Belakang Kecamatan Kubu Babussalam, Masrizal Kepenghuluan Teluk Mega Kecamatan Tanah Putih, Muslim Kepenghuluan Menggala Sakti Kecamatan Tanah Putih, Khaironsyah Barumun Kepenghuluan Maggala Sempurna Kecamatan Tanah Putih dan Jasni S Kepenghuluan Sei Keladi Hilir Kecamatan Tanah Putih.

Sementara itu ada tiga Datuk Penghulu yang terpilih belum dilantik, karena masih dalam proses gugatan dari para calon lainnya.
  
Pada kesempatan tersebut, wakil bupati Drs Jamiludin mengucapkan terima kasih kepada plt penghulu yakni pejabat sebelumnya yang telah mengemban amanat dan tugas yang diberikan oleh pemerintah kabupaten Rokan Hilir. 

“Tentunya kepada Datuk Penghulu yang dilantik, kami amanahkan untuk memberikan tanggung jawab dalam menjalankan tupoksinya di kepenghuluan. Datuk penghulu merupakan ujung tombak kami di lapangan. Datuk penghulu merupakan sebagai pilar  kami sebagai kepala daerah. Dari penghulu ke kecamatan dan kabupaten,” ujarnya.

Diharapkan datuk penghulu menjalankan tupoksi sesuai aturan sehingga pembangunan berjalan dengan lancar dan baik. Dikatakannya, setelah dilantiknya penghulu atas pemilihan masyarakat di wilayahnya ini diharapkan dapat merangkul masyarakat kembali sehingga dapat bersatu dalam menjalankan pembangunan dan pemerintahan di desa masing-masing.

“Setelah pelantikan ini diharapkan datuk penghulu merangkul kembali seluruh masyarakatnya dan aparatur perangkat desa guna menjalankan pemerintahan dan pembangunan. Bekerjasamalah antara BPkep dengan kepala Desa,” pungkasnya. (R15)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index