UPP Rohul Gelar Program Kuliah Pertanian dengan Dinas TPH Rokan Hulu

Senin, 08 Maret 2021 | 21:22:30 WIB
UPP Rohul Gelar Program Kuliah Pertanian dengan Dinas TPH Rokan Hulu
Ket Foto : Suasana pertemuan antara Dekan Fakultas pertanian UPP bersama jajaran Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura (TPH) Rokan Hulu.

PASIR PENGARAIAN,(RIAUSKY.COM)- Mahasiswa Fakultas Pertanian Universitas Pasir Pengaraian (UPP) melakukan kerjasama kegiatan perkuliahan pertanian dengan  Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura (TPH) Kabupaten Rokan Hulu.

Hal ini perlu dilakukan sebagai langkah peningkatan produktifitas serta merealisasikan  program pertanian di Rokan Hulu.

Penjelasan itu, terlihat saat pelaksanaan Audiensi Dekan Fakultas Pertanian ( Faperta ) Universitas Pasir Pengaraian, Lufita Nur Alfiah,SP,M.Si bersama rombongan ke Kantor Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura Rokan Hulu di Komplek Pemda Rokan Hulu Kota Pasir Pengaraian,Rabu(03/03).

Audiensi yang digelar itu, dalam rangka untuk pelaksaan program Tri Dharma Perguruan Tinggi yang lebih tepat sasaran dan terarah.

Rombongan Dekan Faperta UPP ini, mendapat sambutan langsung dari Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura Rokan Hulu, Mubrizal SP,MMA beserta Pegawai Dinas TPH.

Dalam Audiansi tersebut, jug dibahas tentang isu terkini dalam pengembangan usaha pertanian terutama bagi daerah Rokan Hulu. Begitu juga tentang rendahnya animo masyarakat dalam menggeluti usahan bidang pertanian.

Kepada Riausky.com, Dekan Faperta UPP Rokan Hulu Lufita Nur Alfiah menjelaskan, akan perlunya melakukan pelaksanaan program mahasiswa pertanian dengan Dinas TPH Rokan Hulu. Dari pelaksanaan program ini, akan dapat diketahui permasalahan pertanian di Rokan Hulu.

" UPP Rokan Hulu, diberi kesempatan untuk membuat rekomendasi akademik kepada Dinas TPH Rokan Hulu tentang permasalahan pertanian yang ada dilapangan." Papar Lufita.

Kepala Dinas TPH Rokan Hulu Mubrizal, mengaku siap menindaklanjuti nota kerjasama dengan Faperta UPP Rokan Hulu yang telah dibuat  tersebut.

" Solusi permasalan pertanian di Rokan Hulu akan bisa diatasi, seiring dengan kerjasama yang telah buat tadi dengan UPP Rohul." Papar Mubrizal menerangkan.

Pegawai Dinas Tanaman Pangan Kabupaten Rokan Hulu bertekad akan selalu berinovasi dalam menyelasaikan pemasalahan bidang pertanian yang terjadi di masyarakat.(R19)


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Tulis Komentar Index »
IKLAN BARIS