Wagubri Hadiri Seminar Bersempena Rapat Anggota Tahunan Puskopkar Riau

Wagubri Hadiri Seminar  Bersempena Rapat Anggota Tahunan Puskopkar Riau
Wakil Gubernur Riau Edy Afrizal Natar Nasution menerima plakat dari pengelola Puskopkar.

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Wakil Gubernur Riau (Wagubri), Edy Nasution menghadiri sekaligus memberikan kata sambutan dalam seminar koperasi dalam rangka rapat anggota tahunan (RAT) pusat koperasi karyawan (Puskopkar) Riau Tahun Buku 2020 di Hotel Pangeran Pekanbaru, Selasa (09/03/21).

Dalam sambutannya, Wagubri menyambut baik pelaksanaan kegiatan tersebut. Menurutnya hal ini sebagai bentuk kepedulian dalam memajukan usaha koperasi  di Provinsi Riau.

Ia juga mengungkapkan rapat anggota tahunan merupakan forum tertinggi dan memiliki kedudukan yang sangat strategis bagi eksistensi sebuah koperasi karena dalam rapat anggota tahunan ini akan disampaikan pertanggungjawaban pengurus dan pengawas koperasi atas pelaksanaan tugas tahun sebelumnya serta penyusunan rencana kerja tahunan yang akan datang.

"Dengan kata lain rapat anggota tahunan merupakan forum evaluasi terhadap kinerja pengurus dan pengawas koperasi dalam melaksanakan program kerja sesuai dengan yang diamanatkan pada rapat anggota tahunan sebelumnya," ucap Wagubri.

Edy Nasution menambahkan melalui rapat ini juga sebagai wahana guna menyusun rencana kerja koperasi untuk satu tahun mendatang. Oleh karena itu, mengingat pentingnya forum ini maka kesuksesan rapat anggota tahunan menjadi tanggung jawab bersama baik anggota, pengurus maupun pengawas koperasi.

"Ketiga komponen tersebut wajib memikirkan langkah-langkah apa yang harus dilakukan untuk memajukan dan mengembangkan koperasi kedepannya," ujarnya.

Ia juga mengatakan kemajuan koperasi harus dilakukan hal ini penting mengingat tantangan kedepan semakin berat dan beragam. Apalagi tantangan yang harus dihadapi ke depannya adalah dalam hal peningkatan kesejahteraan anggota koperasi itu sendiri.

"Banyak hal yang bisa dilakukan melalui peningkatan kerjasama dengan dunia usaha guna memperluas bidang usaha koperasi," tuturnya.

Sehingga, Edy Nasution juga berharap kerjasama koperasi dengan dunia usaha dapat meningkatkan keuntungan koperasi yang pada akhirnya juga berdampak pada peningkatan kesejahteraan anggota koperasi itu sendiri.

Turut hadir dalam seminar tersebut Wakil Ketua MPR RI selaku Ketua Induk Koperasi Karyawan Fadel Muhammad, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Koperasi Usaha Kecil Menengah Provinsi Riau Asrizal, Ketua Puskopkar Riau Albeny Yuliandra serta undangan lainnya.(mcr)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index