Sukses Bina Kesehatan Kerja

Wali Kota Dapat Penghargaan Pembina K3 Nasional

Wali Kota  Dapat Penghargaan Pembina K3 Nasional
Wali Kota bersama jajaran Pemko Pekanbaru foto bersama selepas menerima penghargaan keselamatan kerja.
JAKARTA (RIAUSKY.COM)- Prestasi yang menggembirakan kembali diraih oleh Kota Pekanbaru. Seperti tiga tahun sebelumnya di tahun ini Walikota Pekanbaru Firdaus ST MT meraih Penghargaan Pembina Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) tahun 2015 dari Pemerintah Pusat melalui Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi Republik Indonesia. Dengan demikian sudah empat tahun berturut-turut Walikota Pekanbaru meraih penghargaan tersebut.
 
Penghargaan Pembina K3 Nasional tersebut diserahkan langsung oleh Menteri Tenaga Kerja Hanif Dhakiri, kepada Walikota Pekanbaru Firdaus ST MT, Kamis (10/9/2015) dalam acara malam Penganugerahan Life Savety di Hotel Bidakara Jakarta.
 
Dari penjelasan Menteri Tenaga Kerja dalam pengarahannya menyampaikan bahwa penghargaan dimaksud diberikan kepada 15 dari 33 Gubernur se-Indonesia dan kepada 27 Bupati dan Walikota dari 488 Kabupaten/Kota se-Indonesia.
 
"Dari catatan Pemerintahan pusat, 15 Gubernur dan 27 Bupati Walikota ini dinilai paling sukses dalam pembinaan Kesehatan dan Keselamatan Kerja di daerahnya," ungkap Menteri.
 
Sementara itu Walikota Pekanbaru Firdaus  ST MT yang didampingi Kadis Tenaga Kerja Jhon Sarikun, Kadis Sosial Chaerani, Plt Kepala BPTPM M Jamil, dan Kabag Humas Alek Kurniawan, seusai menerima penghargaan tersebut menjelaskan kepada wartawan bahwa penghargaan yang diterima adalah prestasi bersama sinergitas Pemerintah dan Pelaku usaha.
 
"Terimakasih kepada semua perusahaan dan lembaga yang ada di Pekanbaru penerapan sistem kerja serta manajemen kerja yang memberikan kepastian rasa aman dan nyaman serta keselamatan kerja kepada para karyawannya merupakan sebuah kebijakan yang menguntungkan semua pihak," ujar Walikota.
 
Ditambahkan Walikota bahwa paradigma baru dalam duni usaha dan dunia kerja dimana karyawan tidak lagi dipandang sebagai pekerja tetapi sudah dipandang sebagai mitra dan asset perusahaan yang harus dijaga dan dipelihara. Begitu pula sebaliknya karyawan tidak sebatas merasa menjadi pekerja tetapi merasa memiliki terhadap perusahaan sehingga komitmen dan tanggungjawab kerja semakin meningkat, semangat kerja yang tinggi dengan hasil produksi yang tentu meningkat .
 
Peran serta pelaku usaha dan perusahaan dalam membangun semangat dan iklim kerja yang aman dan nyaman sesuai dengan ketentaun yang ditetapkan oleh pemerintah merupakan salah satu dari tolok ukur keberhasilan pelaksanaan K3 di Kota Pekanbaru. Karena itulah, sinergi dan dukungan dalam membangun semangat Kesehatan, Keselamatan Kerja perlu menjadi perhatian untuk ke depannya. (R01/advertorial)
 

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index