Bapenda Bahas Strategi Penetapan Target PAD dengan 2 Lembaga Legislatif

Bapenda Bahas Strategi Penetapan Target PAD dengan 2 Lembaga Legislatif
Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Pekanbaru menerima kunjungan DPRD Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) dan DPRD Kota Padang Panjang

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Pekanbaru menerima kunjungan DPRD Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) dan DPRD Kota Padang Panjang. Kunjungan ini terkait koordinasi menjaga stabilitas potensi pendapatan di masa pandemi Corona. 

Rombongan DPRD Kabupaten Rohul datang berkunjung pada 16 Maret 2021. Sedangkan rombongan DPRD Kota Padang Panjang datang hari ini. 

Kepala Bapenda Kota Pekanbaru Zulhelmi Arifi melalui Sekretarisnya Adrizal mengatakan, kedatangan dua lembaga legislatif ini dari dua daerah ini guna merencanakan koordinasi. DPRD Rohul dan DPRD Padang Panjang juga berkonsultasi terkait dampak potensi daerah akibat pandemi Corona. 

"Dalam pertemuan itu, kami membahas strategi kebijakan pemerintah daerah dalam penetapan target Pendapatan Asli Daerah (PAD) perangkat daerah penghasil pada masa pandemi Corona," ujarnya. 

Diungkapkan Adrizal, penurunan pencapaian PAD terjadi hampir di seluruh daerah di Indonesia mengalami penurunan capaian PAD. Untuk menyiasatinya, Bapenda Pekanbaru pun melakukan berbagai upaya. 

"Kami memberikan kemudahan dalam melakukan pembayaran dan pendaftaran secara online. Cara itu sangat mempermudah masyarakat di masa pandemi corona," sebut Adrizal. (PKU/kom)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index