Besok, Syamsuar Lantik Andi Yanto Sebagai Kadis Perhubungan dan Edy Afrizal Kepala BPBD Riau

Besok, Syamsuar Lantik Andi Yanto Sebagai  Kadis Perhubungan dan Edy Afrizal  Kepala BPBD Riau
Gubernur Riau Syamsuar

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Gubernur Riau, H Syamsuar, dijadwalkan besok, Jumat (19/3), akan melantik Kepala Dinas Perhubungan Andi Yanto, dan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), M Edy Afrizal, setelah Komite Aparatur Sipil Negara (KASN) menyetujui hasil seleksi Jabatan Pejabat Tinggi Pratama (JPTP).

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau, Ikhwan Ridwan, mengatakan, KASN telah memberikan izin kepada Gubernur Riau untuk melantik pejabat eselon II di lingkungan Pemprov Riau. 

Setelah melakukan assessment, untuk menggantikan kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang memasuki masa pensiun. 

“KASN sudah menyetujui pelantikan pejabat hasil assessment, ada dua nama yang akan dilantik. Kepala Dinas Perhubungan Andi Yanto, dan Kepala BPBD, M Edy Afrizal. Kita mengirimkan ada 9 nama hasil seleksi, cuma yang disetujui baru dua OPD, satu lagi kepala Biro Tapem [Tata Pemerintahan] belum keluar, karena pejabatnya sekarang Pak Sudarman, masa pensiunnya bulan Juni,”  kata Ikhwan Ridwan, Kamis (18/3) di Pekanbaru. 

Dijelaskan Ikwan, kedua pejabat ini telah menjalani semua hasil seleksi yang dijalankan oleh tim Pansel, dan terakhir setelah menjalani wawancara dengan Gubernur, dikirimkan nama-nama yang lulus tes ke KASN. 

“Ada 9 nama calon kepala OPD yang lulus diantaranya, untuk calon kepala BPBD, Dendi Zulhairi, Muhammad Job Kurniawan dan M Edy Afrizal. Kemudian, untuk jabatan Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah yaitu, Agus Mandar, Ferry H Parya dan Muhammad Firdaus. Selanjutnya, tiga besar ASN yang lulus tes jabatan Kadishub Riau diantaranya, Andi Yanto, Indra Suandy dan Raja Saspy Kurniawan,” katanya.(R04)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index