Lewat Pemberdayaan Tenaga Kerja Mandiri, Disnaker Perluas Kesempatan Kerja

Lewat Pemberdayaan Tenaga Kerja Mandiri, Disnaker Perluas Kesempatan Kerja
Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Pekanbaru, Abdul Jamal, M.Pd membuka langsung kegiatan Perluasan Kesempatan Kerja melalui Pemberdayaan Tenaga Kerja Mandiri, di Kelurahan Tuah Karya, Kecamatan Tuah Madani, Rabu (24/03).

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Pekanbaru, Abdul Jamal, M.Pd membuka langsung kegiatan Perluasan Kesempatan Kerja melalui Pemberdayaan Tenaga Kerja Mandiri, di Kelurahan Tuah Karya, Kecamatan Tuah Madani, Rabu (24/03). 

Kegiatan ini juga dihadiri Kepala Bidang Pembinaan Penempatan dan Perluasan Kesempatan Kerja dan Tim serta anggota DPRD Kota Pekanbaru Yaser Hamidy. 

Dalam sambutannya, Jamal menyebut pemberdayaan tenaga kerja mandiri ini berupa pelatihan keterampilan masyarakat untuk memproduksi suatu produk yang dapat di jual kembali. Salah satu nya pembuatan bermacam nugget. 

"Bertujuan agar peserta dapat bekerja secara mandiri di masa yang akan datang," terang Jamal. 

Menurutnya, dalam kegiatan ini memberdayakan tenaga kerja mandiri yang sebagian besar merupakan ibu rumah tangga, khususnya yang ada di Kelurahan Tuah Karya Kecamatan Tuah Madani.

Jamal berharap, dengan adanya pelatihan tersebut dapat memperluas kesempatan kerja non formal bagi masyarakat khususnya di Kota Pekanbaru.

"Tentunya ini sebagai bekal memulai kerja mandiri atau usaha bagi masyarakat," jelasnya. 

Dalam kesempatan itu, Kepala Disnaker Kota Pekanbaru didampingi Anggota DPRD Pekanbaru, Yasser Hamidy, S. Pi anggota, Camat Tuah Madani, Abdul Bari menyerahkan bantuan bahan dan peralatan kepada peserta pelatihan Pemberdayaan Tenaga Kerja mandiri. (PKU/kom)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index