Wagubri Minta Bantuan BPKP Kawal Program Pembangunan di Daerah

Wagubri Minta Bantuan BPKP Kawal Program Pembangunan di Daerah
Wakil Gubernur riau Edy Natar Nasution.

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) -  Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Edi Natar Nasution,  meminta bantuan Badan Pengawasan dan Pembangunan (BPKP) agar membantu pemerintah daerah dalam mengawal program pembangunan. Baik pemerintah provinsi maupun kabupaten kota di provinsi Riau. 

Hal ini disampaikan Wagubri saat membuka rapat koordinasi (Rako) pengawasan intern keuangan dan pembangunan tingkat provinsi Riau di lantai 3 Kantor BPKP Perwakilan Riau, Jalan Sudirman Pekanbaru, Selasa (30/3/2021).

"Sebab dengan pengawalan yang dilakukan oleh BPKP, pemerintah daerah bisa menjalankan program yang sudah direncanakan dengan transparan dan akuntabel," kata mantan danrem 031 Wirabima ini. 

Selain itu, Wagubri juga berharap dengan dilaksanakan rapat koordinasi ini bisa terjalin kolaborasi yang baik antara pemerintah daerah dengan berbagai elemen.

Termasuk dengan BPKP. Dengan terciptanya koordinasi dan kolaborasi yang baik, pihaknya optimis semua program yang sudah direncanakan bisa berjalan sesuai harapan.

" Dengan pengawasan tersebut, tentu harapan kita transparansi dan akuntabilitas dari setiap program yang dijalankan pemerintah daerah itu bisa kita capai," ujarnya.(mcr)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index