Lapas Pasir Pengaraian-Rohul Segera Bentuk Pospindu

Lapas Pasir Pengaraian-Rohul Segera Bentuk Pospindu
Pelaksanaan Pelatihan Akupresur oleh Lapas Pasir Pengaraian,Rabu (31/03).

PASIR PENGARAIAN (RIAUSKY.COM) - Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Pasir Pengaraian Kabupaten Rokan Hulu Eri Erawan M.Si, dalam waktu dekat akan mendirikan Pos Pembinaan Terpadu (Pospindu) yang berlokasi didalam Lapas Pasir Pengaraian.

Berdirinya Popindu ini ditandai dengan dilaksanakannya Pelatihan Akupresur pada Rabu (01/04) yang dilaksanakan di Lapas Pasir Pengaraian-Kabupaten Rokan Hulu.

Pelatihan Akupresur tersebut diikuti oleh 30 orang warga binaan Lapas Pasir Pengaraian. Pelatihan Akupresur tersebut merupakan kerjasama UPTD Puskesmas Rambah dengan Lapas Pasir Pengaraian.

Warga binaan yang dilatih tersebut, diharapkan mampu memberikan pertolongan kesehatan pertama bagi warga binaan yang mengalami sakit di Lapas Pasir Pengaraian.

Menjawab Riausky.com, Kepala Lapas Pasir Pengaraian Kabupaten Rokan Hulu Eri Erawan M.Si, yang didampingi Kasi Binadik Boy menyampaikan, bahwa kegiatan Pelatihan Akupresur tersebut sengaja disiapkan untuk menciptakan tenaga pertama pembantu kesehatan di Lapas Pasir Pengaraian.

" Apabila ada warga binaan yang sakit, tenaga inilah yang akan memberikan bantuan pertama. " Papar Eri Erawan menjelaskan.

Materi Pelatihan Akupresur di Lapas Pasir Pengaraian Kabupaten Rokan Hulu tersebut diberikan langsung oleh tenaga medis dari UPTD Puskesmas Rambah Dinas Kesehatan Rokan Hulu.(R19)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index