Terus Sinergikan Konektivitas Wilayah, Pemkab Tanjab Barat Silaturahmi ke Pemkab Inhil

Terus Sinergikan  Konektivitas Wilayah, Pemkab Tanjab Barat Silaturahmi ke Pemkab Inhil
Wakil Bupati Inhil H Syamsuddin Uti saat menerima rombongan Pemkab Tanjab Barat di Pelabuhan Pelindo Tembilahan./ Sumber Foto: Prokopim Pemkab Inhil

TEMBILAHAN (RIAUSKY.COM)- Pemerintah kabupaten (Pemkab) Indragiri Hilir menerima kunjungan rombongan Pemkab Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) Provinsi Jambi (1/4/2021).

Rombongan pejabat pemerintah kabupaten tetangga yang dipimpin Wakil Bupati Harian SH tersebut diterima Wakil Bupati Inhil, H Syamsuddin Uti di Pelabuhan pelindo  Tembilahan.

Kunjungan tersebut, diungkapkan Wakil Bupati Tanjabbar, Harian dilakukan dalam upaya membangun sinergi dan konektivitas pembangunan antar daerah berttetangga.

''Kami menyampaikan terima kasih atas penerimaan yang dilakukan. Kehadiran kami adalah bagian dari komitmen untuk menciptakan konektivitas pembangunan antara Inhil dan Tanjung Jabung Barat,'' ungkap dia. 

Dikatakan dia, sebagai daerah bertetangga, antara Tanjung Jabung Barat dan Inhil tidak memiliki perbedaan dari sisi kondisi maupun kultur masyarakatnya. 

Untuk itulah, dia berharap banyak langkah yang bisa disinergikan demi mendukung pembangunan di kedua wilayah, baik dari sisi sosial, perekonomian termasuk juga pembangunan yang saling mendukung satu sama lain. 

Dalam kunjungan silaturahmi itu, Wakil Bupati Tanjab Barat juga membawa sejumlah pejabat daerah, termasuk Kepala bappeda, juga sejumlah unsur pimpinan DPRD Tanjab Barat. 

Mendapati maksud kunjungan tersebut, Wakil Bupati Inhil Syamsuaddin Uti juga tak kalah mengapresiasi. 

Disebutkan dia, sebagai provinsi yang posisinya berdekatan, Inhil sangat menyambut baik semangat kedatangan Pemkab Tanjab Barat ini. 

Disebutkan dia, kunjungan ini hendaknya memang membawa banyak nilai npositif khususnya dalam mendukung pembangunan kedua wilayah, termasuk juga meningkatkan kemajuan, perekonomian maupun menciptakan situasi yang juga baik di antara kedua wilayah.

Pihaknya juga berharap, kerja sama yang dibangun nantinya juga akan membawa banyak kemajuan bagi Inhil maupun Tanjab Barat. 

Syamsuaddin yang juga didampingi unsur pimpinan DPRD Inhil, sejumlah pimpinan OPD Inhil juga berharap sinergi ini akan berlangsung panjang karena ini berkaitan langsung dengan hubungan antar daerah berbatasan. 

''Mudah-mudahan banyak hal yang bisa disinergikan untuk membangun Inhil juga Tanjab Barat,'' kata dia.

Sebagaimana diketahui, antara Pemkab Inhil dan Tanjung Jabung Barat sudah beberapa kali melakukan pertemuan untuk menciptakan konektivitas antar wilayah yang menghubungkan Inhil dan Tanjung jabung Barat. 

Salah satunya adalah, Pemkab Tanjung Jabung Barat mengalokasikan anggaran untuk pembangunan ruas jalan Senyerang hingga Pasar Senen yang langsung berbatasan dengan Pulau Kijang Inhil dengan nilai berkisar Rp16,5 miliar. 

Sementara Pemkab Inhil juga mengalokasikan anggaran pada tahun 2019 lalu sebesar Rp16,7 miliar untuk peningkatan jalan yang menghubungkan Inhil dengan Kecamatan pengabuan Tanjab Barat.  (R17) 

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index