Suara Warga Desa Tanjung Belit Selatan, ''Pak Habib, Tolonglah Buatkan Kami Jembatan, Agar Anak-anak Bisa Sekolah...''

Suara Warga Desa Tanjung Belit Selatan, ''Pak Habib, Tolonglah Buatkan Kami Jembatan, Agar Anak-anak Bisa Sekolah...''
Anggota DPR Kampar Fraksi PPP Habiburrahman S.Ag menaiki rakit dalam rangka kegiatan reses di Desa Tanjung Belit Selatan.

KAMPAR (RIAUSKY.COM)-Warga Tanjung Belit Selatan, Kecamatan Kampar Kiri Hulu, Kampar meminta pemerintah untuk membangunkan mereka jembatan penyeberangan.

''Tolonglah Buatkan kami jembatan Pak  Habib, agar anak kami bisa ke sekolah, kadang pakai rakit , banyak kendala " ujar Ketua BPD Pencong atau Desa Tanjung BelitSelatan Kecamatan Kampar Kiri Hulu, kabupaten Kampar (1/4/2021), Dedi SE.

Permintaan ini disampaikan Dedi saat anggota DPR Kampar Fraksi PPP Habiburrahman S.Ag menaiki rakit dalam rangka kegiatan reses di desa tersebut.

Permintaan ini disampaikan karena anak anak mereka kebanyakan bersekolah di desa Gema yang berada di seberang desa, dan untuk mencapai desa tersebut mereka harus naik sampan atau naik rakit, sehingga bisa musim kemarau air sangat kering, mengakibatkan jalanya sampan atau rakit menjadi terhambat. Sebaiknya bila musim hujan, air menjadi pasang dengan arus yang sangat deras yang sangat rawan bahaya.

Menanggapi hal ini, Habib menyatakan bukanlah permintaan yang berlebihan, karena masyarakat desa ini sepertinya sangat tergantung kepada akses pendidikan di desa seberangnya, bukan hanya itu saja, secara ekonomi kalaulah ada jembatan penyeberangan maka akan lebih memudahkan masyarakat dalam menjual atau membawa hasil pertanian mereka.

 "Saya akan bawa kepada pemerintah nanti dan coba saya bicarakan ini juga dengan kawan legislator lainya sehinggaa masyarakat akan lebih cepat mendapatkan keinginan mereka " ujarnya 
Reses ini hadiri oleh pemerintahan desa Tanjung Belit Selatan, seperti  Sekdes Haris, Ketua BPD  Dedi SE, Tokoh agama Khotik Midi yg sekaligus Ninik mamak, Tokoh pemuda Redho, Tokoh pendidikan Rusdi S, Pdi, Ketua PKK Desa dan masyarakat umum.

Acara dimulai dengan  pembacaan surat Yasin dan doa bersama dalam rangka  menyambut bulan Ramadhan 1442 H.

Acara ini berlangsung akrab dan penuh kekeluargaan. Anggota DPR Kampar Dapil Kampar Kiri ini terlihat bersenda gurau dengan akrab, sehingga tidak nampak bedanya antara anggota Dewan dengan masyarakat biasa. (rdh/R10)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index