Pemprov Riau Akan Serahkan Lahan 10 Hektar Untuk Pelatihan Pertanian dan Alat Berat

Pemprov Riau Akan Serahkan Lahan 10 Hektar Untuk Pelatihan Pertanian dan Alat Berat
Gubernur Riau Syamsuar

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Direktur Jenderal (Dirjen) Pembinaan Pelatihan dan Produktivitas (Binalattas) Kementerian Ketenagakerjaan RI, Budi Hartawan mengungkapkan bahwa Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau akan menyerahan lahan seluas 10 hektar untuk dimanfaatkan sebagai pelatihan pertanian dan alat berat.

Hal itu dikatakannya saat diwawancarai usai pertemuan bersama Gubernur Riau membahas terkait lahan Balai Latihan Kerja yang telah dihibahkan kepada Kementerian Ketenagakerjaan RI di Hotel Furaya, Senin (5/4/2021) malam.

"Lahan seluas 10 hektar akan diserahkan Gubernur Riau Syamsuar kepada kita untuk dijadikan sebagai tempat pelatihan pertanian dan alat berat. Akan dibangun secara bersamaan dengan pembangunan Balai Pelatihan Kerja yang telah direncanakan oleh Kementerian Ketenagakerjaan di Provinsi Riau ini," katanya.

Adapun Balai Pelatihan Kerja yang dibangun oleh Kementerian ketenagakerjaan akan menjadi Balai Pelatihan Kerja pembina Balai Pelatihan Kerja yang ada di kabupaten/kota.

"Jadi dekat, ini adalah arahan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo agar kita mendekatkan pelayanan peningkatan kopetensi kepada masyarakat," terangnya

Ia menjelaskan bahwa Presiden RI menginginkan dan mengarahkan satu Balai Latihan Kerja Unit Pelaksana Teknis Pusat (BLK UPTP) milik Kementerian Ketenagakerjaan dibangun setiap Provinsi.

"Riau merupakan salah satu provinsi yang akan dibangun oleh kementerian ketenagakerjaan Balai Latihan Kerja Unit Pelaksana Teknis Pusat pada tahun 2021 ini," pungkasnya. (mcr)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index