Lantik Wantikda Riau, Gubri Harap Kemajuan Digitalisasi di Riau Dapat Meningkat Secara Nasional

Ahad, 11 April 2021 | 17:17:30 WIB
Lantik Wantikda Riau, Gubri Harap Kemajuan Digitalisasi di Riau Dapat Meningkat Secara Nasional
Ket Foto : Gubernur Riau Syamsuar melantik Chairul Riski sebagai Dewan Teknologi Informasi dan Komunikasi Daerah (Wantikda) Provinsi Riau.

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar melantik Dewan Teknologi Informasi dan Komunikasi Daerah (Wantikda) Provinsi Riau yang diketuai oleh Chairul Riski di Gedung Daerah Balai Serindit, Minggu (11/04/2021).

Dalam sambutannya, Gubri mengucapkan selamat kepada pengurus Wantikda Riau. Ia juga berharap dengan dilantik Wantikda Riau periode 2021-2024, kemajuan digitalisasi di Provinsi Riau dapat meningkatkan secara nasional.

"Diharapkan mudah-mudahan dengan adanya dewan ini bisa naik lah kita ini secara nasional. Karena memang ada perubahan-perubahan yang kita lakukan untuk kemajuan digitalisasi yang ada di Provinsi Riau," ucap Gubri.

Gubernur Syamsuar juga mengungkapkan, melalui Wantikda Riau dapat membantu kinerja pemerintah khususnya Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau dalam upaya percepatan pencapaian misi kelima pembangunan Provinsi Riau.

Sebagaimana tertuang di dalam RPJMD tahun 2019-2024 yaitu mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik dan pelayanan publik yang prima berbasis teknologi dan informasi.

"Tentunya apa tadi yang disampaikan oleh Anggota Dewan Teknologi Informasi dan Komunikasi Nasional (DetikNas) Zainal A. Hasibuan kepada kita semua itulah menjadi panduan," ungkap Gubri.

Selain itu, pihaknya mengaku telah mencoba berdiskusi dengan ahli Teknologi Informatisi (IT) mengenai bagaimana memadukan semua aplikasi yang ada di setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemprov Riau menjadi satu kesatuan. Yang mana tujuannya adalah untuk mempermudah percepatan program kinerja Pemprov Riau.

"Sehingga kami selaku pimpinan, bisa memonitor kerja dari masing-masing pimpinan OPD," ujarnya.

Untuk itu, melalui Wantikda Riau, Syamsuar berharap permasalahan yang berkaitan dengan digitalisasi di Provinsi Riau dapat segera terselesaikan.

"Sekali selamat dan sukses untuk Wantikda Riau yang baru saja dilantik, semoga peningkatan digitalisasi di Riau dapat terlaksana untuk kemajuan TIK Provinsi Riau," tutupnya.(mcr)


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Tulis Komentar Index »
IKLAN BARIS