Buka Puasa dengan Pemuda Sedinginan, Afrizal Sintong Ajak Semua Bersatu, Bekerja Sungguh-sungguh untuk Masyarakat

Buka Puasa dengan Pemuda Sedinginan, Afrizal Sintong Ajak Semua Bersatu, Bekerja Sungguh-sungguh untuk Masyarakat

SEDINGINAN (RIAUSKY.COM)- Pemuda dan LPM Kelurahan Sedinginan Kecamatan Tanah Putih Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) melakukan buka puasa bersama dengan Bupati dan Wakil Bupati Rohil terpilih Afrizal Sintong - H Sulaiman dan anggota DPRD Provinsi Riau Husaimi Hamidi, Ahad (2/5/21).

Selain melakukan berbuka puasa bersama dengan Bupati Rohil terpilih, anggota DPRD provinsi Riau, lurah Sedinginan, tokoh masyarakat dan tokoh agama pemuda Sedinginan juga menyantuni 58 anak yatim.

''Alhamdulilah, pada puasa ramadhan yang ke - 20 pada tahun ini, pemuda Sedinginan dan LPM bisa berbuka puasa bersama dengan Bupati dan wakil bupati terpilih  Afrizal Sintong - H Sulaiman. Selain dihadiri oleh orang nomor satu di kabupaten rohil, acara buka puasa bersama yang diselengarakan pemuda sedinginan juga dihadiri oleh  anggota DPRD provinsi Riau dari komisi III, lurah, dua orang tuan guru suluk Naqsyabandiah Sedinginan.  Ini merupakan kebanggaan tersendiri buat pemuda dan LPM Sedinginan,''ungkap Abdul Rahman selaku ketua pemuda Sedinginan.

Sementara itu plt lurah Sedinginan Muhammad Harizal S.STP mengucapkan terimakasih atas undangan dari pemuda dan LPM sedinginan atas acara buka puasa bersama dengan Bupati dan wakil bupati Rohil terpilih. 

''Saya mengucapakan terimakasih kepada pemuda dan LPM Sedinginan yang telah sudi mengundang saya. Saya apresiasi buat pemuda Sedinginan yang bisa merangkul semua elemen masyarakat, sehingga bisa berbagi kepada 58 orang anak yatim,Ini sungguh mulia sekali,'' kata Muhammad Harizalyan juga IPDN tersebut.

Pada kesempatan tersebut, Muhammad Harizal mengajak masyarakat Sedinginan untuk mendukung program pemerintah Kabupaten Rohil di bawah pimpinan bupati Afrizal Sintong - H Sulaiman supaya roda-roda pemerintahan bisa berjalan dengan baik. 

"Ayok, kita bersama sama mendukung visi dan misi bupati dan wakil bupati terpilih supaya pemerintah Kabupaten Rohil ke depannya bisa lebih baik. Tanpa dukungan masyarakat, pemerintah tidak ada apa-apanya. Dari itu, saya mengajak masyarakat untuk membantu pemerintah dengan cara mendukung program program pemerintah, supaya antara pemerintah Rohil dan masyarakat bisa bersinergi," harap Harizal.

Dalam katasambutannya, bupati Afrizal Sintong mengharapkan dukungan masyarakat dan doa supaya dia berikan kesehatan dalam memimpin Rohil untuk lima tahun ke depannya. 

"Saya dan H Sulaiman mohon dukungan dan doa masyarakat, supaya kami diberi kesehatan dalam menjalankan roda pemerintahan ke depan,'' buka Afrizal. 

''Pilkada Rohil sudah usai, tidak ada lagi nomor 1,2,3 dan 4 dan pemenangnya sudah di umumkan oleh KPU. Dari itu, mari kita bersatu kembali untuk membangun kabupaten rohil yang lebih baik,''ajak dia.

Pada kesempatan tersebut, bupati juga mengingatkan para pejabat Rohil supaya bekerja sungguh-sungguh dalam melayani masyarakat. 

''Saya menghimbau kepada pejabat Rohil seperti kepala dinas, camat, lurah dan instansi terkait supaya betul-betul melayani masyarakat dengan baik dan senang hati. Saya tidak mau ada laporan dari masyarakat tentang buruknya kinerja pejabat nanti, ingat dia.

''Kalau mereka tidak bisa melayani masyarakat dengan baik, ya, terpaksa lah kita tukarkan. Karena saya dipilih oleh dari masyarakat awam bukan dari kepala dinas, camat mau pun lurah. Dari itu, mari kita bersungguh-sungguh bekerja untuk masyarkat,'' ajak dia.

''Terkait masalah Puskesmas Sedinginan, Bupati terpilih mengharapkan kepada plt camat Suryadi supaya lebih mementingkan kepentingan masyarakat. Saya tidak mau ada kegaduhan dan keresahan di masyarakat terkait dengan isu peresmian Puskesmas Sedinginan. Masyarakat sudah mulai tentram, jangan lagi ada kegaduhan sehingga menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan. Apalagi Rohil sekarang dalam keadaan bahaya terkait virus corona,'' kata dia. 

''Setiap pejabat harus bisa meninggalkan legasi yang baik untuk masyarakatnya. Karena setelah berhenti menjadi pejabat, kita semua akan kembali menjadi masyarakat biasa,'' tegas bupati terpilih.(R15)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index