Baznas Rohul Serahkan Zakat Komsumtif di Kecamatan Tambusai dan Tambusai Utara

Baznas Rohul  Serahkan Zakat Komsumtif di Kecamatan Tambusai dan Tambusai Utara
Drs H Tarmizi dari Baznas Rokan Hulu-Riau, saat menyerahkan Bantuan Zakat Komsumtif di Kecamatan Tambusai-Rokan Hulu,(04/05).

TAMBUSAI,(RIAUSKY.COM)- Pengurus Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Rokan Hulu Provinsi Riau, telah menyerahkan Bantuan Zakat Komsumtif kepada Mustahiq Zakat fakir, di Kecamatan Tambusai dan Kecamatan Tambusai Utara Kabupaten Rokan Hulu.

Penyerahan Bantuan Zakat Komsumtif tersebut, diserahkan langsung oleh Wakil Ketua Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan Baznas Rokan Hulu-Riau Drs H Tarmizi yang dilaksanakan di Kantor KUA Kecamatan Tambusai dan Tambusai Utara, Selasa (04/05).

" Penyerahan Bantuan Zakat Konsumtif itu diserahkan kepada mustahiq zakat melalui aparat desa. Hal ini untuk menghindari kerumunan dimasa pandemi covid 19.  Tadi sudah diserahkan. " Papar H Tarmizi.

Ditambahkan Tarmizi, di Kecamatan Tambusai, ada sebanyak  180 orang kepala keluarga yang menerima bantuan zakat komsumtif dari 12 Desa se Kecamatan Tambusai. Masing-masing kepala keluarga mendapatkan Rp 500 ribu bantuan zakat komsumtif tersebut.

Sementara di Kecamatan Tambusai Utara yang berjumlah 11 Desa, terdapat 165 Kepala Keluarga yang menerima bantuan zakat bagi fakir miskin tersebut. Setiap Desa di Rokan Hulu, sebanyak 15 Kepala Keluarga  mendapatkan bantuan zakat tersebut. Jumlah penerima bantuan se Rokan Hulu sebanyak 2.220 Kepala Keluarga.

Saat penyerahan  bantuan Zakat Konsumtif dari Baznas Rokan Hulu oleh Drs H Tarmizi di Kecamatan Tambusai, KUA Kecamatan Tambusai H Rahmat Taufik LC M.Sy menyaksikan penyerahan tersebut. Begitu juga di Kecamatan Tambusai Utara, juga disaksikan oleh KUA Kecamatan Tambusai Utara Tamrin M.Sy.(R19)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index