Dua Hari 4 Pasien Covid 19 Meninggal, Wako Dumai: Tetap Gunakan Masker

Dua Hari 4 Pasien Covid 19 Meninggal, Wako Dumai: Tetap Gunakan Masker

DUMAI (RIAUSKY.COM) - Angka pasien covid 19 yang menjalani isolasi mandiri dan perawatan di rumah sakit umum daerah (RSUD) terus mengalami peningkatan signifikan bahkan membuat ruangan inap di rumah sakit penuh. Pemerintah mengimbau kepada masyarakat agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan (Prokes) dan memakai masker. Mirisnya lagi angkat kematian selama dua hari meningkat sebanyak 4 orang.

Plt Kadinkes Dumai melalui Koordinator Pusat Pengendalian Informasi Gugus Tugas Covid-19 Kota Dumai, dr Muhammad Hafiz mengingatkan kepada masyarakat untuk senantiasa menjaga protokol kesehatan.

Sebab perkembangan kasus covid 19 periode, Senin 3 Mei 2021 terjadi penambahan sebanyak 56 kasus positif, dimana 2 kasus menjalani perawatan di RS dan 54 kasus menjalani isolasi mandiri selanjutnya 40 pasien dinyatakan sembuh.

“Kita juga kehilangan 2 warga yang dalam keadaan terpapar Covid -19 yaitu Ny. DT (68) warga Kelurahan Rimba Sekampung, Kecamatan Dumai Kota. Almarhumah mulai mendapatkan perawatan pada 21 April 2021 kemudian meninggal dunia pada 3 Mei 2021 pukul 04.45 WIB,”kata Hafiz.

Selanjutnya Tn. SS (54) domisili Kelurahan Lubuk Gaung Kecamatan Sungai Sembilan, Almarhum mulai mendapatkan perawatan tanggal 28 April lalu hingga meninggal dunia pada 3 Mei 2021 pukul 13.50 WIB.

Katanya , pasien yang meninggal pada tanggal 4 Mei 2021 Tn. G, (53) domisili Kelurahan Bukit Timah, Kecamatan Dumai
Selatan. Almarhum mulai mendapatkan perawatan pada 30 April 2021 kemudian Tn AY, (74) domisili Kelurahan Pangkalan Sesai Kecamatan Dumai Barat. Almarhum mulai mendapatkan perawatan tanggal 29 April lalu hingga meninggal dunia pada 4 Mei 2021 pukul 15.15 WIB.

Semoga seluruh amal dan ibadah almarhum dan almarhumah diterima Allah SWT, dan keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran.

Walikota Dumai H Paisal mengingatkan masyarakat agar senantiasa menggunakan masker sebab virus covid tak kelihatan oleh mata dan siapa saja bisa terpapar. Selanjutnya menggunakan masker, mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir, menjaga jarak dan tidak berkerumun untuk mencegah penularan Covid-19.

Dia berharap, masyarakat patuh dalam menegakkan protokol kesehatan salah satunya menggunakan masker saat keluar rumah, mengingat angka penularan Covid-19 di Dumai saat ini angkanya masih tinggi.

“Mudah-mudahan, apabila masyarakat tertib menjalankan protokol kesehatan virus Corona segera berlalu,” harap Walikota.

Keberhasilan kita dalam menekan penyebaran Covid-19 dan menghentikan jumlah kematian akibat penyakit tersebut ada di tangan kita semua.

Semua harus bergotong royong dan aktif dalam melaksanakan Prokes. Pemerintah tidak bisa berdiri sendiri dalam menangani Covid-19 ini. Jika ingin pandemi ini cepat berlalu, maka disiplinkan diri menjalani Prokes. (R10)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index