270 KK di Kepenuhan Hulu dan Rambah Hilir-Rokan Hulu Riau, Terima Bantuan Zakat Komsumtif

270 KK di Kepenuhan Hulu dan Rambah Hilir-Rokan Hulu Riau, Terima Bantuan Zakat Komsumtif
Komisioner Pendistribusian Zakat Baznas Rokan Hulu-Riau, Drs H Tarmizi,(baju putih) saat menyerahkan Zakat Komsumtif di Kecamatan Kepenuhan. Kamis (06/05).

KEPENUHAN HULU (RIAUSKY.COM) - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Rokan Hulu pada Kamis (06/04) kembali menyalurkan Bantuan Zakat Komsumtif kepada keluarga Fakir dan Miskin di Kecamatan Kepenuhan Hulu dan Kecamatan Rambah Hilir-Kabupaten Rokan Hulu, Riau.

Komisioner Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan Baznas Rokan Hulu Drs H Tarmizi secara langsung menyerahkan Bantuan Zakat Komsumtif tersebut kepada Pemerintah Desa se Kecamatan Kepenuhan Hulu dan Kecamatan Rambah Hilir, yang dilaksanakan di masing-masing Kantor KUA Kecamatan. 

" Agar tidak terjadinya kerumuman ditengah pandemi Covid 19, Pemdes yang akan menyerahkan kepada keluarga fakir sebagai mustahiq zakat tersebut. Ada sebanyak 270 KK yang akan menerima di dua kecamatan ini." Papar H Tarmizi.

Saat penyerahan Bantuan Zakat Komsumtif tersebut, Drs H Tarmizi yang didampingi Petugas Baznas Rokan Hulu Nirmala Sari dan Refiandi menyampaikan bahwa, perlu peningkatan kesadaran warga dalam pembayaran zakat melalui Unit Pengelolah Zakat yang telah dibentuk oleh Pemerintah dan Baznas Rokan Hulu.

Pemerintah Desa lanjut H Tarmizi, diharapkan untuk dapat memberikan motivasi kepada warga dan pengusaha yang ada disekitar lingkungannya untuk dapat mendistribusikan zakat mereka melalui UPZ yang sudah dibentuk, atau langsung ke Baznas Rokan Hulu di Kota Pasir Pengaraian.

Kepada keluarga fakir-miskin sebagai mustahiq zakat, H Tarmizi juga menyampaikan, untuk dapat mempergunakan bantuan zakat tersebut dengan baik dan benar. Selain itu, juga senantiasa memanjatkan doa, agar masyarakat yang telah menyalurkan zakatnya ke Baznas Rokan Hulu untuk tetap dilapangkan rezkinya oleh Allah SWT. (R19).

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index