Tolak Pemindahan Puskesmas Sedinginan, Tokoh Masyarakat Mengatakan Pemimpin Rohil Zolim

Tolak Pemindahan Puskesmas Sedinginan, Tokoh Masyarakat Mengatakan Pemimpin Rohil Zolim

ROKAN HILIR (RIAUSKY.COM) - Kesal dan kecewaan masyarakat Kecamatan Tanah Putih khusus nya kelurahan Sedinginan memuncak, terkait dengan pemindahan Puskesmas Sedinginan ke jalan lintas Riau - Sumut tepat nya di Kelurahan Banjar XII. Salah satu tokoh masyarkat Sedinginan Jamsuri Sos sempat mengatakan bahwa pemerintah Rohil adalah Zolim tidak mau mementingkan kepentingan orang banyak. Ucapan tersebut dikatakan Jamsuri saat rapat koordinasi sama camat plt Suryadi SE di aula kantor camat, Jumat (7/5/21)

Rapat koordinasi terkait pemindahan puskesmas Sedinginan yang dilakukan plt camat tanah putih Suryadi SE yang dihadiri oleh kepala Puskesmas Sedinginan, plt lurah Sedinginan, tokoh pemuda, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh adat.

Rapat koordinasi sempat memanas semua element masyarakat menolak pemindahan puskesmas Sedinginan yang dilakukan Pemda Rohil ke jalan lintas Riau - Sumut tepatnya di Kelurahan Banjar XII.

Dalam rapat koordinasi dengan camat Suryadi, salah satu tokoh masyarakat Sedinginan Jamsuri Sos sempat mengatakan bahwa pemerintah Rohil zolim terhadap rakyatnya.

" Pemerintah Rohil ini zolim, sudah dua tahun masyarakat Sedinginan memperjuangkan keberadaan Puskesmas Sedinginan supaya tetap berada di ibu kota kecamatan tanah putih, tapi apa yang diinginkan masyarakat banyak tidak di pedulikan oleh pemimpin rohil. Mereka melotot juga kepingin memindah puskesmas yang sudah puluhan tahun berada di Sedinginan untuk keluar dari ibu kota kecamatan tanah putih.  Ini lah nama nya pemimpin yang zolim. Kemana kita mau mengadu lagi, sedangkan mau mengadu ke orang nomor satu di Rohil tidak dilayani. 

Kalau pemimpin kita zolim, hanya  satu satunya tempat kita mengadu kepada Allah swt, " ucap Jamsuri dengan nada keras dan kesal.

 Sementara itu, ketua pemuda Sedinginan Abdul Rahman menolak sekali atas pemindahan puskesmas Sedinginan. " Saya sangat menolak sekali atas pemindahan puskesmas Sedinginan, harus pihak Pemda (dinas kesehatan) terlebih dahulu berkonsultasi dengan masyarakat Sedinginan, jangan main pindah pindah saja. Pemda Rohil seharus peduli dengan lima desa yaitu desa Sekeladi, desa Sintong, desa Teluk Mega, desa Sedinginan dan desa Banjar XII yang membutuhkan Puskesmas tersebut, " kata Rahman dengan panggilan sehari hari Doyok.

" Maunya, Pemda Rohil terlebih dahulu berkonsentrasi dengan bupati terpilih terkait pemindahan puskesmas Sedinginan, karena dalam beberapa minggu ke depan Afrizal Sintong - H Sulaiman akan memimpin Rohil untuk Lima tahun ke depan. Nah, jangan nanti bupati baru di kambing hitam kan oleh pemimpin Rohil yang lama,"ungkap nya.

Pada malam tadi sempat berkomunikasi dengan bupati Suyatno. Beliau menyerahkan sepenuhnya kepada saya, kata plt camat Suryadi. (R15)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index