Dua Kilo Meter Ruas Jalan Desa Karya Mulya Pasir Makmur, Diperbaiki Dinas PUPR Rokan Hulu Riau.

Dua Kilo Meter Ruas Jalan Desa Karya Mulya Pasir Makmur, Diperbaiki Dinas PUPR Rokan Hulu Riau.
Kondisi Ruas Jalan Desa Karya Mulya-Desa Pasir Makmur yang telah diperbiki oleh Dinas PUPR Rokan Hulu,(07/05).

RAMBAH SAMO (RIAUSKY.COM) - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang,(PUPR) Kabupaten Rokan Hulu melaksanakan kegiatan perbaikan ruas jalan yang menghubungkan Desa Karya Mulya-Desa Pasir Makmur Kecamatan Rambah Samo.

Panjang ruas jalan yang dilakukan pemeliharaan dan perbaikan melalui program swakelola itu mencapai 2 kilo meter dengan lebar badan 9 meter. 

Perbaikan dan pemeliharaan ruas jalan di desa transmigrasi di Kabupaten Rokan Hulu tersebut, dinilai perlu untuk dilaksanakan dilapangan, seiring kondisi ruas jalan yang berbatu tersebut mulai rusak dan menyulitkan warga dalam bertransportasi.

Penielasan itu disampaikan oleh Kepala Dinas PUPR Rokan Hulu Anton ST MM, melalui Sekretaris Dinas PUPR H Zulfikri ST yang didampingi Kepala UPTD Dinas PUPR Wilayah I Elfian SP, kepada Riausky.com.(08/05).

" Dinas PUPR Rokan Hulu, terus melakukan perbaikan ruas jalan yang rusak yang menjadi kewenangan Kabupaten. Perbaikan ruas jalan itu, berdasarkan hasil evaluasi kondisi jalan dilapangan oleh petugas." Papar H Zulfikri ST menjelaskan.

Sementara itu, Kepala UPTD Dinas PUPR Rokan Hulu Wilayah I Elfian SP, mengungkapkan, perbaikan ruas jalan desa yang menghubungkan Desa Karya Mulya menuju Desa Pasir Makmur Kecamatan Rambah Samo, telah dilaksanakan oleh petugas dilapangan.

Kondisi ruas jalan yang belum diaspal dilokasi desa transmigrasi itu perlu mendapat perbaikan, seiring adanya beberapa titik pada ruas jalan tersebut yang berlobang dan bergelombang. Sehingga,  menyulitkan warga untuk mengangkut hasil pertaniannya dan sulit untuk menuju Kota Kecamatan Rambah Samo.

Kepala Desa Karya Mulya Suwarno yang didampingi Babinkamtibmas Polsek Rambah Samo Bripka Asep Chandra menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemda Rokan Hulu dan Dinas PUPR Rokan Hulu yang telah melaksanakan kegiatan perbaikan ruas jalan di Desa Karya Mulya. Warga Desa Karya Mulya merasa senang dengan kondisi ruas jalan yang sudah bagus saat ini. (R19)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index