Ketua IDI Rohul: Jumlah Warga Terpapar Covid-19 Meningkat, Patuhi Larangan Mudik!

Ketua IDI Rohul: Jumlah Warga Terpapar Covid-19 Meningkat, Patuhi Larangan Mudik!
Ketua IDI Rokan Hulu dr Zuldi Afki SP.P.

PASIR PENGARAIAN,(RIAUSKY.COM)- Ketua Ikatan Dokter Indonesia Cabang Rokan Hulu, dr Zuldi Afki SP.P, mengingatkan kepada warga di Rokan Hulu untuk mematuhi kebijakan pemerintah terkait larangan mudik lebaran Hari Raya Idul Fitri 1442 H tahun 2021.

Masyarakat perlu mematuhi kebijakan larangan mudik tersebut untuk memperkecil warga yang terpapar Covid 19. 

Karena, sejauh ini di Rokan Hulu, jumlah warga yang terpapar covid 19 cukup meningkat.

Pernyataan tersebut disampaikan Ketua IDI Rokan Hulu dr Zuldi Afki SP.P, dalam rangka untuk mengingatkan warga tidak melakukan mudik saat lebaran 1442 H.

''Kebijakan larangan mudik yang dibuat oleh pemerintah itu, untuk menghindari terpaparnya warga dari Covid 19.'' Papar Zuldi.

Dijelaskan Zuldi, yang merupakan dokter spesialis paru, saat ini di Rokan Hulu 15 persen dari masyarakat  penghuni rumah sakit di Rokan Hulu merupakan warga yang terpapar Covid 19.

Oleh sebab itu lanjut Zuldi, perlu keseriusan dari seluruh lapisan termasuk masyarakat untuk memutus mata rantai penularan covid 19. 

Apabila tidak, maka akan banyak masyarakat yang akan jadi korban dari penyakit menular tersebut. 

Kepada para dokter dan tenaga medis yang berada di garda terdepan dalam memberikan pertolongan warga yang terpapar covid 19, diingatkan untuk tetap semangat dan tetap memakai APD lengkap dalam bertugas. (R19)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index