Gubri Serahkan 50.000 dosis Vaksin Sinovac Ke Pemko Pekanbaru

Gubri Serahkan 50.000 dosis Vaksin Sinovac Ke Pemko Pekanbaru

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar menyerahkan sebanyak 50.000 dosis vaksin Sinovac kepada Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru di Halaman Rumah Sakit (RS) Madani Pekanbaru, Minggu (23/5/2021).

Selain penyerahan vaksin, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau juga menyerahkan pulse oxy meter untuk 21 puskesmas yang nantinya akan mendapatkan masing-masing empat pcs dan untuk RS Madani Pekanbaru sebanyak lima pcs.

Berikutnya, juga menyerahkan enam pcs cool box 5,5 liter untuk seluruh puskesmas dan dua pcs cool box 22 liter untuk instalasi farmasi kota. Selanjutnya 50 pack ice gel, dan paket obat.

Gubri menyampaikan bahwa kegiatan pada hari ini, Minggu (23/05/21), sekaligus melaksanakan vaksin untuk masyarakat kota Pekanbaru khususnya. 

"Vaksin ini sesuai dengan apa yang telah diberikan oleh Bapak Presiden RI kita yaitu sebanyak 50.000 vaksin," kata Gubri.

Menurutnya, bantuan dosis yang diserahkan ke Pemprov Riau sebanyak 100.000 vaksin ini dibagikan untuk kedua kota di Provinsi Riau yaitu kota Pekanbaru dan Kota Dumai karna masing-masing sebanyak 50.000 dosis vaksin.

Untuk itu, ia berharap setelah diserahkan vaksin ini, pelaksanaan vaksin dalam waktu seminggu ini dapat diselesaikan.

"Kalau sudah selesai kita minta lagi, ini salah satu upaya kita agar perintah Bapak Presiden kita laksanakan dan jika nanti kekurangan akan kita minta lagi dan mudah-mudahan nanti juga akan diwujudkan oleh Bapak Menteri Kesehatan RI," ungkap Gubernur Syamsuar.

Dalam kesempatan tersebut, Walikota Pekanbaru, Firdaus mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Riau atas penyerahan bantuan vaksin dan juga bantuan yang berkaitan dengan kebutuhan untuk memerangi dan melayani pasien yang terkonfirmasi positif COVID 19.

"Terima kasih pak Gubernur," ucapnya.

Firdaus menambah sebagai upaya tindak lanjut bantuan 50.000 dosis vaksin yang telah diserahkan, pihaknya mengungkapkan bahwa telah memulai pelaksanaan vaksinasi pada Sabtu (22/5/2021) kemarin dengan target 5.500 vaksin.

"Namun realisasinya hampir mencapai 6.000 vaksin, alhamdulillah," tuturnya.

Untuk, sesuai arahan dari Gubri untuk kota Pekanbaru dan Dumai memulai dari hari Minggu, sekitar 45.000 dosis vaksin juga telah dimulai. Sehingga ia memperkirakan pada Sabtu (29/5/2021) mendatang vaksinasi selesai dilakukan.

"Lokasi pelaksanaan vaksinasi yang tetap di RS Madani, Puskesmas rawat inap Rejosari, untuk di Rumbai di perumahan yang ada GOR nya didalam dan berikutnya di Gedung Guru Kota, dan juga dilakukan vaksinasi mobile di UIN Suska Riau," pungkas Firdaus.

Turut hadir Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, Dandrem 031/WB Brigjen TNI M Syech Ismed, perwakilan Forkompinda Kota Pekanbaru dan para pejabat publik yang akan melaksanakan vaksinasi di RS Madani Pekanbaru.  (Mcr)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index