Perebutan Kursi Ketua DPD Partai Ummat Rohul, Afrijon Sebut DPW Partai Ummat Riau Ingkar Janji dan Zalim.

Perebutan Kursi Ketua DPD Partai Ummat Rohul, Afrijon Sebut DPW Partai Ummat Riau Ingkar Janji dan Zalim.
H Afrijon SE

PASIR PENGARAIAN (RIAUSKY.COM)- Dinamika Perebutan Ketua Partai Ummat di Kabupaten Rokan Hulu makin panas. Ketua Persiapan Pendirian Partai Umat (TPPPU), Kabupaten Rokan Hulu Afrijon mengaku kecewa dengan perlakuan  DPW Partai Umat yang dianggap ingkar janji karena tidak merekomendasikan Kepengurusan yang dibentuknya ke DPP. 

"Saya terus terang tidak ikhlas dan kecewa, saya di Zalimi oleh pimpinan DPW Riau Fauzi Kadir dan Sekretaris Slamet Nasron. kalau dari awal memang tidak mau kami ada di partai umat ini sampaikan, jangan setelah kami mati-matian menyiapkan pendirian partai umat ini kami ditinggalkan Kemudian hasilnya diserahkan ke orang lain" Papar  Afrizon Kepada Wartawan, Senin (24/5/2021). 

Menurut Afrijon, penjegalan dirinya sudah terbaca dari sikap pimpinan DPW Partai Ummat Riau Fauzi Kadir yang seolah mencari kesalahan Kepengurusan versinya dalam menyiapkan proses administrasi DPD partai Umat. Meskipun, Sudah melengkapi Semua persyaratan, namun nyatanya DPW merekomendasikan Kepengurusan Versi Lain. 

Diungkap Afrijon,dari awal arahan TP3U Provinsi tidak jelas,   Tidak ada pernah arahan dari DPW, semua surat  DPP langsung diteruskan ke Daerah tanpa ada penjelasan DPW, kami di bawah Berusaha menafsirkan sendiri. Namun untuk Rohul semuanya sudah siap, tapi anehnya, yang di ajukan versi lain.

Meski demikian, Afrizon Mengaku sudah menyusun struktur kepengurusan daerah Partai Ummat di Rokan Hulu dan sudah menyerahkan struktur pengurus untuk tingkat kabupaten. Untuk tingkat kecamatan, desa dan kelurahan. 

Bahkan,  arahan Fauzi Kadir untuk segera melakukan pertemuan dengan Khairunnas agar dapat mendudukkan kepengurusan masing-masing dalam wadah yang sama di Partai Ummat Daerah Rokan Hulu sudah dilaksanakan. 

"Kita sudah mengajak Khairunnas sebanyak 6 kali. Namun, yang bersangkutan pada pertemuan kedua pada 28 April lalu,  belum mau bergabung. Ya, kita jalan masing-masing saja dulu," ujarnya. 

Namun, anehnya setelah semua persyaratan kami lengkapi, yang diajukan DPW Kepengurusan Versi Lain. Hal ini menurutnya tidak adil dan tidak mencerminkan garis Perjuangan partai " melawan kezaliman menegakan keadilan".

"Ini perbuatan zalim, saya tidak ikhlas" tegasnya lagi. 

Afrizon berharap, DPP dapat meninjau kembali Rekomendasi Usulan DPD Partai Umat Rohul yang diajukan Oleh DPW Partai Umat Riau, karena dinilai tidak mencerminkan prinsip keadilan yang di usung partai Umat. 

"Kita sudah siapkan struktur pengurus dari kabupaten, Kecamatan dan Kelurahan dan Desa. Tidak hanya itu, ada ratusan bahkan ribuan warga yang siap masuk partai umat, tapi kalau begini caranya saya mikir-mikir juga" pungkasnya.(R.19).

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index