Bapenda dan Hutama Karya Lakukan Penilaian Bersama PBB P2 Jalan Tol

Bapenda dan Hutama Karya Lakukan Penilaian Bersama   PBB P2  Jalan Tol
Kepala Bapenda Pekanbaru Zulhelmi Arifin dan jajaran melakukan inspeksi lapangan ke Tol Pekanbaru Dumai dalam rangka penilaian Objek Khusus PBB-P2./ Sumber Foto: Bapenda Pekanbaru

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Kepala Badan Pendapatan Daerah Kota Pekanbaru Zulhelmi Arifin, Sekretaris Adrizal bersama tim inspeksi lapangan melakukan penilaian Objek Khusus PBB-P2 Tol Pekanbaru-Dumai (Permai) bersama PT. Hutama Karya (HK), Senin (24/5). 

Kesepakatan standar penilaian objek pajak khusus PBB-P2 ini juga melibatkan Kabupaten Siak, Kabupaten Bengkalis, dan Kota Dumai.

Panjang jalan Tol Permai mencapai 131 kilometer. Jalan tol ini membentang di wilayah Kota Pekanbaru, Kabupaten Bengkalis, Kabupaten Siak hingga Kota Dumai.

"Sebelumnya, kami sudah membahas hal ini dengan seluruh Bapenda di Riau yang jadi perlintasan tol," kata Ami, sapaan akrabnya.

Empat Bapenda sudah menggelar diskusi untuk membahas hal pengoptimalan pendapatan daerah dari PBB. 

Mereka juga menandatangani nota kesepahaman terkait penilaian bersama PBB-P2 atas objek Tol Permai. 

"Jadi, kami melakukan penilaian secara bersama soal besaran nilai pajaknya. Lalu, kami membuat satu standar penilaian yang sama," ujar Ami. 

Berikutnya, disusun konsep kerja penilaian objek jalan tol yang akan diterapkan nantinya. Penyusunan konsep kerja ini terus digesa. (R06/pku)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index