Bupati Diminta Ganti Camat Tanah Putih

Bupati Diminta  Ganti Camat Tanah Putih
Wartawan Riausky.com saat di rumah bupati membahas Puskesmas Sedinginan

ROKAN HILIR (RIAUSKY.COM) - Masyarakat Kelurahan Sedinginan Kecamatan Tanah Kabupaten Rokan Hilir kembali  dibuat resah oleh  kebijakan plt Camat Suryadi SE.

Belum hilang rasa sakit hati masyarakat sedinginan dibuat camat atas ucapan nya yang mengatakan bahwa tim sukses Afrizal Sintong - H Sulaiman (AMAN) tim ingkik- ingkik, saat tim melakukan syukuran di rumah Abu Bakar. Sekarang keresahan masyarakat Sedinginan kembali terulang terkait dengan rencana pemindahan puskesmas Sedinginan ke jalan lintas Riau - Sumut tepatnya di Kelurahan Banjar XII.

Tepatnya pada Sabtu (17/7/21) kamaren, camat mengundang semua Lurah dan Penghulu untuk persiapan pemindahan dan peresmian Puskesmas Sedinginan yang terletak di jalan lintas Riau - Sumut. Atas sikap  camat tersebut membuat masyarkat Sedinginan resah.

Abdul Rahman tokoh pemuda Sedinginan sekaligus ketua pemuda, menyesalkan sikap camat yang terburu-buru untuk meresmikan Puskesmas baru tersebut.

''Saya selaku ketua pemuda sedinginan menyayangkan sikap camat yang begitu berambisi sekali untuk memindahkan puskesmas keluar dari wilayah Sedinginan. " Kalau Puskesmas yang berada di jalan lintas Riau - Sumut diresmikan, sudah barang tentu puskesmas tersebut ditempati. Seharusnya, camat Suryadi terlebih dahulu  berkoordinasi dengan tokoh masyarakat, dinas Kesehatan dan Bupati Rohil. Jangan hanya seenak nya mau meresmikan puskesmas Sedinginan tanpa berkoordinasi dengan tokoh masyarakat," kata Rahman dengan panggilan sehari - hari Doyok.

"Nah, kalau sempat puskesmas yang baru ditempati, lantas puskesmas yang lama mau di jadikan tempat apa. Ini yang seharus dibahas, bukan buru buru untuk meresmikan sehingga menimbulkan gejolak di masyarakat. Karena lima desa seperti Desa Sekeladi, Sintong, Teluk Mega ,Sedinginan dan Banjar XII sangat membutuhkan Puskesmas tersebut,'' ungkap dia.

'' Kami pun tahu, puskesmas tersebut wajib di resmikan tapi tidak seharus terburu buru, kita cari solusi nya mau dijadikan apa dengan puskesmas yang lama,'' lanjutnya.

''Kami minta kepada bupati Rohil Afrizal Sintong, supaya secepatnya mengganti camat Tanah Putih. Kita kan tahu, Suryadi menjabat dua kepemimpinan yaitu Kepala Satpol PP dan Camat Tanah Putih. Dan kita kan tahu, bahwa dia jarang berada di kantor camat, sehingga layanan terhadap masyarakat kurang maksimal. Sudah sepantasnya bupati Rohil menggantikan camat Tanah Putih dengan camat yang baru, " ujar Rahman.

Hal yang sama juga dilontarkan tokoh masyarakat Jamsuri Sos mantan Lurah Sedinginan

Plt camat Tanah Putih Suryadi SE saat di konfirmasi Senin (19/7/21) mengatakan, ya benar pada Sabtu (17/7/21) kemaren saya mengadakan rapat bersama lurah dan penghulu terkait peresmian Puskesmas yang berada di jalan lintas Riau - Sumut tepatnya di Kelurahan Banjar XII,'' kata plt camat Suryadi.

Suryadi menjelaskan bahwa Puskesmas yang baru tersebut akan ditempatkan untuk  pasien covid -19. Hal tersebut sudah saya bicara kan dengan Kapolres Rokan Hilir dan ini pun permintaan beliau.

"Terkait dengan puskesmas yang lama, fungsi nya tetap seperti biasa dan barang-barang di sana tetap berada di puskesmas dan tidak ada satu jarum pun yang akan di pindahkan. Masyarakat jangan salah beranggapan bahwa puskesmas Sedinginan di pindahkan, tidak, puskesmas yang dibangun akan kita tempati untuk pasien covid 19," jelas nya.

Bupati Rohil Afrizal Sintong saat disambangi Riausky.com di kediaman nya mengatakan bahwa Puskesmas Sedinginan tetap keberadaannya di Sedinginan dan puskesmas yang baru akan dibuat tempat isolasi bagi pasien yang terpapar Covid 19.

Ya, puskesmas yang baru akan ditempati pasien covid 19 dan dijadikan ruang isolasi. Masyarakat jangan cemas, Puskesmas yang lama akan tetap berfungsi seperti biasanya.  Dan nama puskesmas yang baru bukan Puskesmas Sedinginan, nanti kita buat namanya Puskesmas Tanah Putih," ungkap bupati Afrizal.(R15)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index