Terima Kunjungan Masyarakat Ekonomi Syariah, Ini Harapan Wakil Bupati Siak...

Terima Kunjungan Masyarakat Ekonomi Syariah, Ini Harapan Wakil Bupati Siak...
Wakil Bupati Siak Husni Merza foto bersama dengan pengurus MAS.

SIAK (RIAUSKY.COM)- Wakil Bupati Siak Husni Merza, menerima kunjungan silaturahmi dari Masyarakat Ekonomi Syariah (MES), Senin (19/7/2021).

Kunjungan tersebut dalam rangka meningkatkan daya dukung dan peran serta masyarakat syariah, khususnya di Siak untuk terlibat dalam pembangunan ekonomi yang berlandaskan nilai-nilai agama itu. 

Wakil Bupati Siak, Husni Merza, dalam penjelasannya mengungkapkan, 
dalam pertemuan tersebut  ada beberapa hal yang dibahas.

Di antaranya, terkait dengan program MES Pusat bekerjasama dengan Bank Syariah Indonesia, dan Pertamina, dalam menghadirkan program Pertamina Pertashop di pesantren yang ada di Indonesia. 

"Untuk di kabupaten Siak, ada beberapa pesantren yang berminat terhadap program Pertamina Pertashop ini, nantinya akan kita susun dan komunikasikan dengan pihak terkait", kata Husni. 

Selain itu, lanjut Husni, terkait dengan rencana pelaksanaan Badan Usaha Milik Kampung (BUMkam) Syariah. 

"Terkait dengan rencana pelaksanaan BUMkam Syariah ini, Masyarakat Ekonomi Syariah Kabupaten Siak, ingin berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten Siak untuk menyusun konsep pelaksanaan BUMkam Syariah di Kabupaten Siak", jelas Wabup Siak itu. 

Untuk rencana pelaksanaan BUMkam Syariah, Pemerintah Kabupaten Siak telah melaksanakan beberapa kesiapan, seperti diawal ini akan dilihat dulu BUMkam mana yang berminat untuk beralih ke Syariah. 

"Alhamdulillah saat ini sudah ada 2 BUMkam yang sudah mencoba mengarah ke Syariah, yakni BUMkam Kampung Mandi Angin dan Rantau Bertuah", ucap Husni.

Dia pun berharap kehadiran masyarakat ekonomi syariah ini bisa meningkatkan lebih jauh daya dukung pembangunan, di sektor-sektor lainnya.(Advertorial)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index