Sejumlah Ormas Desak Bupati Rokan Hulu Segera Bentuk KPAID

Sejumlah Ormas Desak Bupati Rokan Hulu  Segera Bentuk KPAID
Sekretaris LSM Bara Api Rokan Hulu Umri Hasibuan

PASIR PENGARAIAN, (RIAUSKY.COM)- Sejumlah Organisasi Masyarakat di Rokan Hulu mendesak Bupati Rokan Hulu H Sukiman, untuk segera membentuk Komisi Perlindungan Anak Indonesia Daerah (KPAID) Rokan Hulu.

Sejumlah organisasi masyarakat yang mendesak untuk segera dibentuk organisasi yang melindungi keberadaan anak-anak tersebut seperti, Gerakan Masyarakat Peduli Rokan Hulu (Gempar), LSM Bara Api Rokan Hulu, tokoh masyarakat dan tokoh agama.

Pembentukan KPAID Rokan Hulu dinilai perlu untuk dilakukan, seiring dengan banyaknya kasus predator terhadap anak saat ini di Negeri Seribu Suluk.

Penjelasan itu disampaikan oleh Sekretaris LSM Bara Api Rokan Hulu Umri Hasibuan kepada media, seiring akan perlunya pembentukan KPAID Rokan Hulu. 

Karena hal ini keperluan mendesak dengan kondisi daerah saat ini.

"Saat ini, banyak kasus pelecehan terhadap anak di Rokan Hulu. Untuk itu perlu pembentukan KPAID di Rokan Hulu." Papar Umri Hasibuan yang aktif memperhatikan kasus anak-anak di Rokan Hulu.

Sementara itu, Ketua Komisi III Aly Imran melalui Wakil Ketua Komisi III Budiman Lubis menjelaskan, bahwa DPRD Rokan Hulu sudah memberikan rekomendasi kepada Pemda Rokan Hulu untuk segera membentuk KPAID Rokan Hulu.

"DPRD Rokan Hulu juga sudah merekomendasikan kepada Pemda Rokan Hulu untuk disiapkan anggaran untuk KPAID Rokan Hulu." Papar Budiman Lubis.

Sementara itu, Ketua DPRD Rokan Hulu Novliwanda Ade Putra ST, kepada media mendukung pembentukan KPAID Rokan Hulu tersebut. 

''Kepada Bupati Rokan Hulu H Sukiman, diminta untuk segera membentuk KPAID Rokan Hulu,'' kata dia.(R19)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index