Wali Kota : Butuh Perubahan Pola Pikir Ciptakan Smart City

Wali Kota : Butuh Perubahan Pola Pikir Ciptakan Smart City
Wali Kota Pekanbaru DR H Firdaus MT menghadiri pembukaan Riset Transformasi Digital Indonesia (RTDI) dan Rating Kota Cerdas Indonesia (RTCI) ditaja Institut Teknologi Bandung (ITB) secara virtual dari Ruang Rapat Mal Pelayanan Publik (MPP), Senin (2/8/202

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Wali Kota Pekanbaru DR H Firdaus MT menghadiri pembukaan Riset Transformasi Digital Indonesia (RTDI) dan Rating Kota Cerdas Indonesia (RTCI) ditaja Institut Teknologi Bandung (ITB) secara virtual dari Ruang Rapat Mal Pelayanan Publik (MPP), Senin (2/8/2021). Acara ini membahas peningkatan sumber daya manusia guna menjalankan program Smart City. 

"Kegiatan Riset Transformasi Digital Indonesia dan Rating Kota Cerdas Indonesia ditaja Institut Teknologi Bandung (ITB) dipimpin wakil presiden. Kegiatan ini juga dihadiri Menteri Bappenas, Mendagri, Menkominfo, dan para guru besar," kata Datuk Bandar Setia Amanah ini.

Intinya acara ini adalah membangun smart city itu dalam konsep yang lebih komprehensif. Jadi, tak hanya penggunaan informasi dan teknologi (IT), tetapi adalah smart masyarakatnya dan smart kotanya. 

Kemudian, hal yang juga dibahas adalah penggunaan IT sebagai pendukungnya dalam bekerja. Tentu saja, smart manusianya diutamakan.

"Artinya, ada perubahan dalam pola berpikir dan perilaku. Jadi, inti dari smart city adalah bagaimana membangun masyarakat yang smart, sehingga kotanya menjadi smart," jelas Wali Kota. (PKU/R06)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index