Tersaji di 1.500 SPBU

Pertalite Segera Hadir di Pulau Sumatera

Pertalite Segera Hadir di Pulau Sumatera
Ilustrasi
JAKARTA (RIAUSKY.COM) - Bensin jenis Pertalite mulai dijual oleh PT Pertamina (Persero) pada 24 Juli 2015 lalu di wilayah Jakarta dan Bandung.
 
Perkembangannya pun semakin pesat, buktinya data terakhir hingga 6 September 2015, jumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang menjual Pertalite sudah mencapai 453 outlet dan tersebar di 39 kota dan kabupaten.
 
Pertamina menjelaskan, respon dari masyarakat terhadap Pertalite ini sangat bagus. Pertamina pun ingin seluruh masyarakat Indonesia bisa menikmati bensin oktan 90 ini. Maka jaringan penjualan Pertalite akan terus ditingkatkan.
 
“Saat ini sudah tersedia di 600 SPBU, rencana sampai akhir tahun ini akan tersedia di 1.500 SPBU yang berada di Pulau Jawa dan Luar Pulau Jawa,” kata Vice President Corporate Communication Pertamina, Wianda Pusponegoro, Wianda akhir pekan lalu.
 
Ketentuan harga
Wianda melanjutkan, Pertalite itu merupakan produk bahan bakar minyak (BBM) umum yang harganya mengikuti nilai indek pasar internasional. 
 
Artinya, harga bisa naik dan turun berdasarkam faktor tersebut. Pada awal September 2015 lalu, Petamina menurunkan harga Pertalite dari Rp 8.400 menjadi Rp 8.300 per liternya.
 
“Untuk kenaikan atau penurunan harga kita akan monitor secara berkala harga indeks pasar internasional,” kata Wianda. (R02)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index