Berantas Penyakit Masyarakat di Riau, Andi Ajak TNI Bersinergi

Berantas Penyakit Masyarakat di Riau, Andi Ajak TNI Bersinergi

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman mengatakan, dirinya bertekad untuk bisa ikut dalam memberantas segala macam jenis Penyakit Masyarakat (Pekat) yang ada di Provinsi Riau.

 
"Jadi gini, kita dalam menanggulangi pekat itu, gak bisa sendiri-sendiri. Kita tentunya harus bersinergi dengan pihak polisi, TNI, kejaksaan, serta angkatan udara. Itu kalau kita lihat secara vertikal," kata Andi Rachman usai membuka rapat sinergitas penanggulangan penyakit masyarakat dalam rangka optimalisasi keamanan dan ketertiban di Provinsi Riau, Kamis 10 Maret 2016.
 
Andi Rachman menambahkan, secara horizontal kita hendaknya bisa bersinergi dengan dinas, badan, serta biro yang terkait, bisa melaksanakan tugas itu secara bersama-sama.
 
"Dengan badan penyuluh, nah itu kita bisa maksimalkan, agar pekat bisa diminimalisir. Saya harap, imbauan saya ini didengar oleh satuan kerja yang telah saya sebutkan tadi," katanya.
 
Dikatakan Andi Rachman, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) juga bisa memberi pengaruh yang besar terhadap penanggulangan pekat dewasa ini.
 
"Apalagi, kalau kita bisa bersinergi dengan pihak kabupaten/kota. Itu akan lebih menambah kecepatan kita untuk bisa memberantas pekat," katanya.
 
Hadir dalam rapat ini antara lain Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Andra Sjafril. Kepala Badan Intelegensi Nasional (BIN) Sutiyoso. Serta satuan kerja dari dinas terkait lainnya. (R07)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index