Ciptakan Polisi Bebas Narkoba, Polresta Pekanbaru Gelar Tes Urine Dadakan

Ciptakan Polisi Bebas Narkoba, Polresta Pekanbaru Gelar Tes Urine Dadakan
AKBP Sugeng Putut Wicaksono SIK
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Polresta Pekanbaru terus berupaya menindak oknum polisi di jajarannya, yang terlibat kasus narkoba. Alasannya, beberapa hari yang lalu salah satu oknum personil Polresta Pekanbaru terbukti memakai narkoba dan telah dilakukan tes urine dinyatakan positif.
 
Akan hal itu, para pejabat utama Polresta terus berupaya membenahi jajaran agar Polri lebih baik lagi.
 
Hal ini dibeberkan Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Drs Aries Syarief Hidayat MM melalui Wakapolresta AKBP Sugeng Putut Wicaksono SIK saat dikonfirmasi Kamis, 10 Maret 2016.
 
Pihaknya sengaja melakukan tes urine dadakan dengan cara memilih anggota secara acak. "Mereka yang positif akan langsung menjalani sanksi kurungan untuk mempertanggung jawabkan perbuatan yang dilakukannya,” tegas Putut.
 
Diterangkannya, banyaknya personil yang dipecat secara tidak hormat ternyata bukanlah suatu tolok ukur bagi oknum nakal kembali untuk berubah.
 
"Kita menargetkan melakukan tes urine secara dadakan bagi personilnya dalam sebulan sekali," terangnya.
 
Polresta Pekanbaru pada nantinya akan berkordinasi dengan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Riau  untuk melakukan rehabilitasi kepada oknum bersalah.
 
Dikatakannya, bahwa setiap anggota Polri tidak ada lagi yang terlibat pada kasus narkoba, yang akan merusak citra bagi penegak hukum. "Kita akan bersihkan anggota dari narkoba," tegasnya. (R23)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index