Harimau Sumatera Dua Meter Mati Kena Jerat di Tanjung Leban Bengkalis

Harimau Sumatera Dua Meter Mati Kena Jerat di Tanjung Leban  Bengkalis
Harimau sumatera yang ditemukn kati terkena jerat seling di Tanjung Leban Bengkalis.

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)-  Seekor Harimau Sumatera berukuran sedang ditemukan mati di Desa Tanjung Leban, Kec Bandar Laksamana, Kabupaten  Bengkalis, Ahad(17/10/2021).

Diduga harimau tersebut mati karena terkena jerat seling. Karena, saat ditemukan, ada jerat yang melekat di kaki bagian kiri depannya.

Saat ini, jasad  harimau sumatera dengan panjang diperkirakan sekitar 2 meter  tersebut telah dievakuasi ke Pekanbaru  untuk dilakukan neukropsi.

Plt Kepala Balai Besar KSDA Riau, Fifin Arfiana Jogasara, dalam rilis tertulisnya Ahad (17/10/2021)  menyebutkan, laporan penemuan bangkai harimau tersebut pertama sekali dilaporkan warga yang bekerja sebagai tukang imas kebun di areal Hutan Produksi Konversi (HPK) di areal perladangan masyarakat dan berjarak 21 kilometer  dari kawasan SM Bukit Batu.

Harimau tersebut disebutkan berjenis kelamin betina. 

Saat ditemukan,  kaki kiri bagian depan terkerat kawat  jerat seling. 

Warga yang menemukan langsung melaporkan penemuan itu kepada jajaran Polsek Bukit Batu yang kebetulan sedang melakukan patroli.

Selanjutnya informasi ini disampaikan kepada BBKSDA Riau melalui Plh Kepala Bidang KSDA Wilayah II, MB Hutajulu.

''Selanjutnya Pukul 07.45 WIB, Tim Resort Bukit Batu segera turun ke lokasi kejadian untuk melakukan pengecekan dan identifikasi awal,'' ungkap dia.

Dia juga mengimbau kepada masyarakat agar tidak memasang jerat dengan alasan apapun.

Karena membahayakan khususnya bagi satwa yang dilindungi, salah satunya adalah harimau.(R03)


 

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index