Kasmarni yakin Keterlibatan Ulama Bisa Jadikan Bengkalis Lebih Baik

Kasmarni yakin Keterlibatan Ulama Bisa Jadikan Bengkalis Lebih Baik
Bupati Bengkalis Kasmarni dan Wakil Bupati Bagus Santoso saat silaturahmi dengan para mubaligh.

BENGKALIS (RIAUSKY.COM)-  Untuk meningkatkan sinergi dan kerjasama, Pemerintah Kabupaten Bengkalis melakukan silaturahmi dengan para Mubaligh di Kabupaten Bengkalis. 

Silaturahmi ini dilakukan pada seluruh Kecamatan di Kabupaten Bengkalis.

Pada era kepemimpinan Kasmarni dan Bagus Santoso, mereka melibatkan para ulama dalam pembangunan daerah. Mereka meyakini dengan keterlibatan ulama, Kabupaten Bengkalis bisa lebih baik dan lebih bermarwah, maju dan sejahtera.

Kali ini, forum silaturahmi yang melibatkan para ulama Kecamatan Bukit Batu, Siak Kecil dan Bandar Laksamana tersebut dilakukan di Telaga Suri Perdana, Pertamina Sungai Pakning, Selasa (19/10/2021).

Bupati Bengkalis mengatakan untuk mewujudkan pembangunan daerah yang baik, bermarwah, maju dan sejahtera itu disebabkan adanya peran penyuluh pembangunan yakni para ulama.

“Karena penting dan bernilai strategisnya peran bapak/ibu para mubaligh dalam pembangunan daerah, makanya kami telah merencanakan kegiatan “Pembinaan ummat, satu desa satu penyuluh keagamaan” implementasi dari program bantuan keuangan satu milyar satu kecamatan, satu desa dan satu kelurahan, serta kegiatan pembekalan keluarga sakinah melalui pengajian rutin satu ustadz satu desa,” ujar Kasmarni.

Dilanjutkan Bupati Bengkalis, para mubaligh yang nantinya bakal mengisi serta menunjang kegiatan tersebut, sehingga visi dan misi kami sebagai Bupati dan Wakil Bupati tersampaikan dan teraplikasi ditengah-tengah masyarakat. 

“Sebagai penyuluh pembangunan dan penyambung lidah pemerintah daerah ke masyarakat, hendaknya menjadikan forum ini sebagai media, untuk menggali secara lebih dalam konsepsi visi, misi serta program unggulan daerah, sehingga dapat dimengerti dan mudah untuk disampaikan,” ucap Kasmarni.

“Jadikan pula forum silaturahmi ini sebagai masukan untuk pengayaan materi dan substansi pengembangan dakwah yang dapat disinergikan dengan visi, misi, program, serta kebijakan pemerintah daerah kedepannya,” tutupnya.

Ikut hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati Bengkalis H. Bagus Santoso, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Bengkalis H. Khaidir, Sekretaris Daerah Bengkalis H, Bustami HY, Staf Ahli Bupati Bidang SDM dan Kemasyarakatan H. Alfakhrurrazy, Staf Ahli Bupati Bupati Bidang Politik, Hukum dan Pemerintahan Toharuddin, sejumlah Kepala Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Camat Bukit Batu Taufik Hidayat, Camat Bandar Laksamana Acil Esyno, Camat Siak Kecil H. Daswan.(R10)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index