Sejumlah Proyek WC Dinas Perkim Rohil Diduga Mangkrak di Sedinginan

Sejumlah  Proyek WC  Dinas Perkim Rohil Diduga Mangkrak di Sedinginan
Proyek pembangunan WC di Sedinginan yang diduga tidak selesai dikerjakan.

BAGANSIAPIAPI (RIAUSKY.COM)-  Sejumlah  proyek WC (Water Closed) untuk masyarakat umum, khususnya di Kelurahan Sedinginan Kecamatan Tanah Putih, Rohil  bermasalah.

Proyek yang dilaksanakan - Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (Perkim) mangkrak alias tidak bisa dimanfaatkan oleh masyarakat.

Proyek WC yang anggarannya berasal dari Dana Alokasi Khusus (DAK) pemerintah pusat yang disalurkan melalui dinas Perkim Rohil pada tahun 2019 kemarin, hingga sampai tahun 2021 ini pembangunannya tidak dilanjutkan kembali.

Salah seorang warga Sedinginan Zulkarnain yang mendapat bantuan pembangunan WC dari Dinas Perkim Rohil sangat kecewa atas tidak selesainya pembangunan tersebut.

"Ya kesallah, masa ruang dapur saya sudah di cangkul dan di gali-gali, yang katanya untuk pembangunan WC. Eh, malah tak jadi - jadi dibangun dan alat bangunan untuk membangun WC sudah di bawa mereka," ungkap Zulkarnain dengan wajah kesal, pada Kamis (4/11/2021).

Dari penelusuran awak media di lokasi pembangunan WC, terlihat bangunan dari dinas Perkim tersebut tidak selesai. 

Diduga bangunan proyek WC tersebut baru selesai dikerjakan sekitar 45 persen  saja. 

Bahkan alat bangunan nya sudah mulai hancur dan berlumut.

Kepala dinas Perkim Rohil Zulfahmi ST MT saat dikonfirmasi awak media ketika diminta tanggapanya hanya menjawab singkat, 

"Coba tanya ke KPA dan PPTK nya dulu, secara teknis di lapangan mereka lebih menguasai," kata Zulfahmi singkat saat dikonfirmasi awak media melalui WhatsApp (WA).(R15)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index