Rumah Anggota DPRD Pekanbaru Dibobol Maling, Kudus: Ada Kejahatan Terorganisir

Rumah Anggota DPRD Pekanbaru Dibobol Maling, Kudus: Ada Kejahatan Terorganisir
Kudus Kurniawan

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Pembobolan rumah dari anggota DPRD Kota Pekanbaru, Ferry Shandra Pardede (41) yang terletak di Jalan Meranti Ujung RT 06 RW 07, Kelurahan Labuh Baru Timur, Kecamatan Payung Sekaki, Pekanbaru, Minggu, 13 Maret 2016, siang, kemarin, turut mendapat respon dari rekan sejawatnya di legislatif.

 
Hal itu disampaikan oleh Anggota Komisi I DPRD Kota Pekanbaru, Kudus Kurniawan SSi, saat ditemui di DPRD Kota Pekanbaru, Senin, 14 Maret 2016. Dia mendesak pihak kepolisian untuk menindaklanjuti laporan yang dibuat oleh rekannya, Ferry Shandra Pardede, atas kasus kemalingan yang menimpa sahabatnya tersebut.
 
“Kita harapkan pihak kepolisan menindaklanjuti laporan dari ferry, usut pembobolan tersebut, apakah ini kejahatan terstruktur atau sporadis. Dan cari tahu apa motif yang ada dibelakang ini,” kata Kudus.
 
Kudus yang tak lain adalah rekan kolega dari Ferry Shandra Pardede itu, menyebutkan, biasanya kasus pembobolan banyak dilakukan oleh para sindikat yang sangat profesional. Dan bisa jadi, hasil barang curian akan dijual kepada pendadah.
 
“Dan para pendadah itu juga harus diusut, karena nilainya tidak sedikit, semua barang disikat habis. Kepolisian harus melakukan upaya tindakan hukum,” tegasnya.
 
Pembobolan rumah yang dilakukan disiang hari, dinilainya sebagai kejahatan paling nekad. Bila melihat modusnya, ini dilakukan oleh orang yang terorganisir.
 
“Artinya dia (maling) sudah bisa melihat situasi saat melakukan kejahatan. Jam berapa tidak ada dirumah. Sindikat ini jelas sindikat profesional. Disinilah kerja keras dari pihak kepolisian untuk mencari tahu nanti,” terangnya.
 
Dia menghimbau kepada masyarakat lainnya, untuk berhati-hati bila melakukan aktivitas di siang hari. Menurutnya, keamanan lingkungan juga harus diperketat dan diwaspadai, bukan hanya pada malam hari saja.
 
“Pengawasan ini harus dilakukan menyeluruh, ada yang mencurigakan melakukan gerak gerik mencurigakan, langsung memberitahukan kepada ketua RT dan RW setempat. Minimal kewaspadaan ini yang harus ditingkatkan,” pungkasnya. (R04)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index