Dispusip Pekanbaru Terima Kunker DPRD Kabupaten Pasaman dan Lima Puluh

Dispusip Pekanbaru Terima Kunker DPRD Kabupaten Pasaman dan Lima Puluh

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Melihat perkembangan dan inovasi yang dilakukan selama ini, banyak stakeholder dari berbagai daerah menjadikan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Pekanbaru sebagai percontohan. 

Baik dalam pengelolaan gedung, dokumen arsip, koleksi buku, SDM, Perda hingga berbagai program lainnya.

Maka pada Kamis (4/11), Kepala Dispusip Pekanbaru, Ir. Hj. Nelfiyonna, M.Si melalui Sekretaris, Nofrita Deli, S.Pd,.M.Si kembali menerima kunjungan kerja (Kunker) dari Komisi III DPRD Kabupaten Pasaman dan Komisi I DPRD Kabupaten Lima Puluh.

"Ada beberapa hal yang disampaikan selama kunjungan. Terkait Perda, SDM hingga persoalan kearsipan. Apa langkah konkrit yang kita lakukan untuk penyelenggaran perpustakaan dan kearsipan," ungkapnya.

Terlebih lagi, Kabupaten Lima Puluh akan segera memiliki gedung perpustakaan baru dengan memanfaatkan dana alokasi khusus (DAK) sebesar Rp10 miliar. 

"Tidak hanya bangunan saja yang bagus. Tentu bagaimana pengelolaannya juga harus dipikirkan," tambahnya.

Apalagi selama pandemi Covid-19, baik perpustakaan maupun kearsipan tentu terdampak. Layanan tidak bisa hanya dilakukan secara tatap muka, cara mensiasatinya dengan daring untuk mendongkrak minat baca dan kunjungan ke Perpustakaan Tenas Effendy Kota Pekanbaru.

“Mengadakan webinar, lomba secara daring, sosialisasi iPekanbaru. Sementara dibidang kearsipan kami juga melaksanakan pembinaan secara daring,” tutupnya. (R05/Kominfo)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index