Bupati Inhu Rezita Beri Bantuan Terdampak Banjir Warga Desa Kecamatan Peranap

Bupati Inhu Rezita Beri Bantuan Terdampak Banjir Warga Desa Kecamatan Peranap
Bupati Rezita Meylani Yopi

RENGAT (RIAUSKY.COM) - Banjir melanda sejumlah desa di Kabupaten Inhu, Di Desa Setako Raya, Kecamatan Peranap, sedikitnya lebih kurang 150 kepala keluarga yang terdampak banjir. 

Minggu (7/11/2021) para korban banjir mendapatkan bantuan dari Bupati Rezita Meylani Yopi. Adapun bantuan tersebut diserahkan di posko kesehatan bencana banjir UPTD Puskesmas Peranap.

Turut Hadir juga ketika itu Camat Peranap Ferisman Ahmadiyah, kepala Desa Setako Raya Asnan dan Forkopimcam Peranap.

Bupati Rezita Meylani mengatakan, bahwa bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakat. “Semoga bantuan tersebut bermanfaat,” ucapnya.

Dikatakannya, musim penghujan membuat debit air Sungai Indragiri terus meningkat. Apalagi kiriman air dari provinsi tetangga yang dilalui Sungai Indragiri membuat debit air lebih cepat naik dan meluap. 

Karena itu, Rezita mengimbau masyarakat di sepanjang daerah aliran sungai untuk selalu tetap waspada.

"Luapan air sungai Indragiri tidak bisa diprediksi, kapan saja bisa terjadi. Karena itu, masyarakat sepanjang aliran sungai diminta waspada terhadap ancaman dan potensi banjir yang bisa terjadi kapan saja akibat luapan air sungai,” tuturnya.

Selanjutnya selain dari pada meninjau korban banjir dan menyerahkan bantuan, bupati juga meninjau progres vaksinasi masyarakat Desa Setako Raya. Saat itu, Rezita kembali mengimbau masyarakat untuk datang di setiap kegiatan vaksinasi yang dilakukan pemerintah himbaunya. (BS)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index